Breaking News:

BATAM TERKINI

Banyak Kejahatan saat Malam, Warga Sagulung Minta Pemerintah Kota Batam Pasang Lampu Jalan

Warga Sagulung minta Pemko Batam memasang lampu jalan karena sangat mendesak karena kerap terjadi perampokan dan kenakalan remaja saat malam hari.

TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Ilustrasi lampu jalan di Batam. Ketua RT 1 RW 16, Sei Pelunggut, Sagulung, Rueli Laia, mengatakan, warga sekitarnya membutuhkan sarana lampu jalan diperbanyak, khususnya di sepanjang jalan Simpang Alfamart menuju Pasar Seroja Sagulung. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua RT 1 RW 16, Sei Pelunggut, Sagulung, Rueli Laia, mengatakan, warga sekitarnya membutuhkan sarana lampu jalan diperbanyak, khususnya di sepanjang jalan Simpang Alfamart menuju Pasar Seroja Sagulung.

"Sampai saat ini lampu jalan di sana belum ada, kami sangat membutuhkannya," ujar Rueli, pada kesempatan rapat bersama Komisi I DPRD Kota Batam, Jumat (26/2/2021).

Pemasangan lampu jalan yang dapat berfungsi dengan baik ini, dirasa sangat mendesak karena kerap terjadi perampokan dan kenakalan remaja pada saat malam hari di mana suasana jalan menjadi gelap.

Rueli mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Ketua RT, sudah tiga kali terjadi perampokan di sekitar jalan kawasan Sagulung tersebut.

Baca juga: DPRD Bahas Ranperda Pemberdayaan Masyarakat, Tiap Kelurahan dapat Rp 1,7 Miliar

Di samping itu, minimnya sarana lampu jalan juga mengakibatkan banyaknya sampah-sampah berserakan di pinggir jalan.

Rueli menganggap, penumpukan sampah ini diakibatkan, masyarakat menjadi leluasa membuang sampah di jalan apabila kondisi sekitar gelap.

"Kurangnya lampu jalan membuat orang nggak akan ketahuan kalau membuang sampah sembarangan," jelas Rueli.

Pihaknya pun berharap DPRD Kota Batam dapat mendengarkan keluhan warga tersebut dan menindaklanjutinya dalam bentuk usulan atau rekomendasi kepada Pemerintah Kota Batam(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved