Breaking News:

SKINCARE

Ini 4 Bahan Skin Care yang Bisa Digunakan Secara Bersamaan

Beberapa kombinasi skin care cocok dipadukan satu sama lain dan bisa memberikan hasil optimal, sementara beberapa kombinasi skin care lainnya malah ..

Stylo.id
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Tujuan dari memakai produk skin care tentunya ingin mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, serta mengatasi masalah kulit yang tengah dihadapi. 

Meski terlihat sepele, namun ternyata memilih skin care ternyata tidak bisa dilakukan secara sembarangan, lho. 

Beberapa kombinasi skin care cocok dipadukan satu sama lain dan bisa memberikan hasil optimal, sementara beberapa kombinasi skin care lainnya malah bisa menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. 

Berikut beberapa bahan skin care yang boleh dicampur atau cocok untuk digunakan bersamaan dalam rutinitas perawatan kulit, seperti dilansir Real Simple

1. Vitamin C dan tabir surya

Menggunakan tabir surya secara rutin selalu menjadi saran para dokter kulit agar kulit kita tetap terlindungi dari paparan sinar ultraviolet. 

Nah, ternyata tabir surya bisa bekerja lebih maksimal jika dilapisi dengan serum berbasis vitamin C terlebih dahulu pada lapisan di bawahnya. 

Menurut dokter kulit tersertifikasi dari New York City, Kavita Mariwalla, MD, tak peduli seberapa rajin kita menggunakan tabir surya, kulit akan tetap terkena paparan sinar matahari. 

Sementara vitamin C adalah antioksidan yang bekerja untuk menangkal radikal bebas, sehingga bisa memberikan perlindungan ekstra pada kulit. 

2. Vitamin C dan asam ferulat dan/atau vitamin E

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved