Breaking News:

HUMAN INTEREST

Penyandang Disabilitas Bukan Penghalang Bagi Edi Supardi, Sukses Meniti Karir di Batam

Menjadi penyandang disabilitas sejak lahir, tak jadi penghalang bagi Edi Supardi. Ia kini sukses meniti karir di Batam. Bagaimana kisah hidupnya?

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Penyandang Disabilitas Tak Jadi Penghalang Bagi Edi Supardi, Sukses Meniti Karir di Batam. Foto Ed Supardi, Jumat (26/2/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menjadi penyandang disabilitas ternyata tak jadi penghalang bagi Edi Supardi.

Perantau di Batam asal Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau ini bisa membuktikan jika penyandang disabilitas bisa sukses.

Bahkan bisa bersaing dengan orang normal pada umumnya.

Edi Supardi merupakan penyandang disabilitas daksa sejak lahir.

Pendidikan SD dan SMP ia tamatkan di Rokan Hulu.

Masa SLTA, ia habiskan di Dumai. Bapak dua anak ini kemudian pindah ke Batam untuk mengambil pendidikan tinggi di Politeknik Batam jurusan elektro di 2002 dan rampung pada 2005.

Mensos Idrus Marham bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto (batik hijau) didampingi Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rachmat Koesnadi (batik merah) meninjau Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, hari ini
Mensos Idrus Marham bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto (batik hijau) didampingi Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rachmat Koesnadi (batik merah) meninjau Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, hari ini (Humas Kemensos)

"Saya menerima itu semua, karena saya yakin itu adalah rahmat Allah.

Tentu dibalik itu semua ada hikmahnya," ujar Edi Supardi kepada TribunBatam.id, melalui sambungan telepon, Jumat (26/2/2021).

Kendati demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari seorang pria yang berkelahiran 7 Oktober 1984 itu untuk terus melanjutkan hidup.

Ia menceritakan meski kondisi tubuhnya tidak sama dengan orang normal pada umumnya,

Halaman
1234
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved