Breaking News:

KPK PERIKSA PEJABAT BINTAN

Siapa Tersangka Korupsi Barang Kena Cukai di BP Bintan? KPK Umumkan saat Penahanan

KPK membongkar dugaan korupsi barang kena cukai di BP Bintan 2016-2018, penyidik sudah tetapkan tersangka dan diumumkan saat penahanan

Editor: Agus Tri Harsanto
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Sekretaris DPRD Bintan diperiksa KPK di Polres Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelisik dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai di BP Bintan 2016-2018.

Sudah dua hari ini, penyidik KPK memeriksa sejumlah pejabat Bintan di Polres Tanjungpinang.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, KPK telah menetapkan tersangka dugaan korupsi pengadaan barang kena cukai di BP Bintan.

Hanya saja Ali Fikri masih menyimpan rapat sosok tersangka yang dimaksud.

Penyidik KPK memeriksa Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan & Wakil Kepala BP Bintan tahun 2011-2013 Muhammad Hendri.

Hendri akan dimintai keterangannya sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi terkait pengaturan barang kena cukai di Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan atau BP Bintan Tahun 2016-2018.

Selain Hendri, tim penyidik juga akan memeriksa dua saksi lainnya, yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3KB) Bintan Kepala BP Bintan 2011-2016 Mardiah dan Anggota (4) Bidang Pengawasan dan Pengendalian BP Bintan tahun 2016-sekarang Radif Anandra.

"Hari ini (26/2) dilakukan pemeriksaan saksi dugaan korupsi terkait pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat keterangannya, Jumat (26/2/2021).

Ali mengatakan, pemeriksaan terhadap tiga saksi tersebut dilakukan di Kantor Kepolisian Tanjung Pinang.

KPK sebelumnya mengonfirmasi tengah melakukan penyidikan terkait dugaan korupsi pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved