Breaking News:

LINGGA TERKINI

INI Prioritas Kerja Bupati dan Wakil Bupati Lingga Nizar-Neko Setelah Dilantik Gubernur Kepri

Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy mengaku akan bergerak cepat untuk bekerja.

ISTIMEWA
Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy mengaku akan bergerak cepat untuk bekerja. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Setelah resmi dilantik Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, di Aula Wan Seri Beni Gedung Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy mengaku akan bergerak cepat untuk bekerja.  

Adapun Nizar dan Neko sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga, pada masa kerja 2021-2024.

“Saya dengan pasangan wakil bupati akan serius untuk bekerja melaksanakan visi dan misi yang telah disampaikan kepada masyarakat,” kata Nizar kepada awak media, Jumat (26/2/2021).

Bupati terpilih Muhammad Nizar mengatakan, akan mensinkronkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa hingga Kecamatan di Kabupaten Lingga, dengan rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah serta langsung berkoordinasi dengan Pemerintah ditingkat Provinsi.

“Usulan-usulan itu jangan sampai salah baik di tingkat desa hingga kecamatan, kita akan segera berkoordinasi dengan provinsi,” jelas Nizar.

Nizar menuturkan, diawal-awal tugasnya sebagai bupati dan Wakilnya Neko, mereka akan fokus pada penanganan Covid-19 dan percepatan ekonomi.

“Isu nasional berkaitan dengan Covid menjadi skala prioritas kita di Lingga. Dengan fokus untuk penganggaran, peralatan serta unsur lainnya,” ucap mantan Ketua DPRD Lingga itu.

Baca juga: Lingga Akhirnya Zero Kasus Covid-19 Setelah 3 Pasien Dinyatakan Sembuh

Tidak hanya penanganan Covid-19 dan ekonomi, nizar juga mengatakan, Pemkab Lingga akan mewujudkan program unggulan di sektor Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Pariwisata.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lingga tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan program unggulan tersebut.

Oleh karena itu, pentingnya dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Pusat.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved