Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Muhammad Nizar Ditabur Beras Kunyit

Warga menyambut kedatangan Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama istri Mharatusholiha di Pelabuhan Sungai Tenam, Kecamatan Lingga

Penulis: Febriyuanda | Editor: Agus Tri Harsanto
ist
Bupati Lingga, Muhammad Nizar dikenakan Tanjak oleh Tokoh Masyarakat Lingga, di Pelabuhan Sungai Tenam, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Sabtu (27/2/21) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Warga menyambut kedatangan Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama istri Mharatusholiha di Pelabuhan Sungai Tenam, Kecamatan Lingga, Sabtu (27/2/2021).

Muhammad Nizar resmi menjabat sebagai Bupati Lingga setelah dilantik oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.  

Bukan hanya sekedar sambutan biasa, ketika menginjak kakinya di Pelabuhan Sei Tenam itu, Nizar dikenakan Tanjak dan Tudong Manto kepada istrinya, oleh salah seorang Tokoh Masyarakat, sebagai bentuk menjaga khasanah adat dan budaya Melayu yang menjadi ciri khas adat Lingga.

Tidak hanya itu, penaburan beras kunyit dengan dimeriahi persembahan silat pengantin sebagai pelengkap yang tidak tinggal oleh adat Negeri Bunda Tanah Melayu itu.

Untuk diketahui, penaburan beras kunyit sendiri memiliki makna sebagai lambang pemberian doa dan berkat, misalnya dalam menyambut tamu yang dihormati.

Dengan penaburan beras kunyit sebut sebagai doa agar diberikan rezeki yang melimpah.

Adat penaburan beras kunyit ini sudah dilakukan masyarakat Kabupaten Lingga secara turun temurun dan tidak hilang termakan zaman.

Salah seorang tokoh masyarakat Lingga, Amhar Muhammad Zahid mengaku, bahwa penyambutan Nizar tersebut dilaksanakan secara spontanitas.

Mengingat, bahwa Muhammad Nizar pada Jumat (26/2/21) telah menjadi Bupati Lingga definitif.

“Hanya berselang satu hari, beliau (Muhammad Nizar-red) sudah pulang ke bunda tanah melayu,“ ujar Amhar Muhammad kepada awak media, kemarin.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved