Breaking News:

Daftar Antrean di Puskesmas Bintan Cukup Paki Handphone

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, bahwa layanan berbasis digital terhadap pelayanan publik yang mudah dan cepat sangatlah diperlukan

TRIBUNBATAM/ALFANDI
Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, bahwa layanan berbasis digital terhadap pelayanan publik yang mudah dan cepat sangatlah diperlukan, apalagi dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

Guna hal tersebut dirinya berkomitmen kuat dalam hal pengembangan daerah khususnya lagi yang bersentuhan dengan kemajuan teknologi layanan kepada masyarakat ke depan.

"Visi misi kedepan, layanan kepada masyarakat berbasis digital sangat diperlukan.contohnya saja layanan kesehatan di puskesmas," ujarnya, Sabtu (27/2) kemarin. 

Menurutnya, juga bahwa layanan berbasis digital yang mampu diakses melalui gawai, tentu akan menjadi solusi.

Masyarakat yang ingin berobat, tak perlu lagi datang ke rumah sakit dan puskesmas hanya untuk ambil daftar antrian pasien.

“ Nah ini akan menjadi solusi, dengan layanan berbasis digital tersebut faskes dan puskesmas juga akan memiliki data pasien sehingga mampu mengoptimalkan aspek layanan kontrol pasien dengan berbasis layanan kesehatan digital," ujarnya.

Selain itu, menurutnya aplikasi kesehatan digital bagi pasien yang ingin berobat nantinya juga akan cukup mendaftar lewat aplikasi layanan.

Aplikasi pendaftaran berobat online juga akan memuat informasi tentang daftar rumah sakit dan puskesmas, juga termasuk daftar poli dan daftar antrian pasien.

"Jadi pasien cukup daftar berobat dari rumah, misalnya mau ke poli mana, tinggal pesan aja lewat online, atau kalau sakit ringan bisa cukup berkonsultasi dengan dokter hanya melalui chat aplikasi,"tutupnya.(als)

baca berita terbaru di google news

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved