Breaking News:

KEPRI TERKINI

Dewi Kumalasari Minta Peran PKK saat Pandemi Covid-19, Fokus Tekan Angka Stunting

Istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad itu meminta PKK haru hadir di tengah masyarakat saat pandemi Covid-19.

TribunBatam.id/Istimewa
Dewi Kumalasari Minta Peran PKK saat Pandemi Covid-19, Fokus Tekan Angka Stunting. Foto Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar saat melantik 3 Ketua TP PKK di 3 Kabupaten Kepri beberapa hari lalu. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar mengatakan PKK harus hadir di tengah-tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, PKK harus melakukan sejumlah langkah nyata serta menjadi garda terdepan pemberantasan Covid-19 di institusi keluarga.

"Keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat harus mampu menjadi pelindung bagi yang lainnya," ucap istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad itu dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Sabtu (27/2/2021).

Tidak hanya Penanganan Covid, Dewi mengatakan jika permasalahan Stunting perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

Sebab, permasalahan ini menjadi perhatian langsung dari Presiden RI Joko Widodo agar angka Stunting mengalami penurunan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar saat melantik 3 Ketua TP PKK di 3 Kabupaten Kepri beberapa hari lalu.
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar saat melantik 3 Ketua TP PKK di 3 Kabupaten Kepri beberapa hari lalu. (TribunBatam.id/Istimewa)

"Perlu pemutakhiran data-data angka gizi buruk yang ada di setiap kabupaten/kota dan PKK diharapkan mampu turut serta dalam program ini,” lanjutnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, PKK merupakan mitra strategis pemerintah bagi Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan keluarga.

Ansar mengatakan di masa pandemi ini, bahwa PKK memiliki peranan penting menjaga ketahanan keluarga dalam tatanan masyarakat.

Terakhir Ansar berpesan agar para ketua TP PKK yang telah dilantik, langsung menyusun tim pengurus dan memerintahkan agar para Bupati segera mengukuhkan pengurus PKK tingkat Kabupaten.

"PKK bisa melakukan hal itu karena Tim Penggerak PKK memiliki jaringan yang sangat luas sampai dengan institusi-institusi terkecil rumah tangga seperti keluarga.

Baca juga: Gubernur Kepri Lantik Tiga Kepala Daerah, Ansar Ahmad Minta Jangan Hanya Kerja dari Meja

Hendaknya PKK bekerja keras bersama-sama dengan kita semua untuk menjaga ketahanan ekonomi keluarga dengan baik meskipun pandemi Covid-19 tidak ada yang mampu memprediksi kapan berakhirnya," ucap Ansar.

Ketua TP PKK yang telah dilantik Dewi Komalasari ialah Ny. Deby Maryanti Apri Sujadi sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Ny. Maratusholiha Nizar sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, dan Ny. Heryana Abdul Haris sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Anambas.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved