Breaking News:

KARIMUN TERKINI

10 OPD di Karimun Dapat Penilaian Terbaik, Ini Harapan Sekda Muhammad Firmansyah

Sekda Karimun Muhammad Firmansyah bilang, 10 OPD dapat penilaian terbaik itu karena hasil kinerjanya terhadap pelayanan kepada masyarakat

tribunbatam.id/Yeni Hartati
Foto Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah. 10 OPD di Karimun Dapat Penilaian Terbaik, Ini Harapan Sekda Muhammad Firmansyah 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun memberikan penilaian terhadap 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan kinerja yang baik.

Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah mengatakan, penilaian tersebut dilakukan secara internal berdasarkan hasil dari kinerja terhadap pelayanan kepada masyarakat.

10 OPD terbaik itu di antaranya, Inspektorat Daerah, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Dinas Sosial.

Selain itu, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sekretariat Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

"10 OPD yang terbaik dalam penilaian kinerjanya ini, bukan berarti OPD lainnya tidak bagus," ucap Firmansyah, Senin (1/3/2021).

Baca juga: TNI-Polri di Karimun Gelar Latihan Menembak, Tingkatkan Kemampuan Anggota di Lapangan

Baca juga: Bupati Karimun Bakal Mutasi Pegawai Jika Terbukti Ini, Tunjangan Sesuai Beban Kerja

Ia melanjutkan, Pemkab Karimun akan mendorong masing-masing OPD untuk melakukan peningkatan kinerja.

"Kita harapkan dengan ada 10 OPD terbaik ini, dapat mendorong dan memotivasi OPD yang lainnya meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, untuk seluruh OPD telah menerima Daftar Isian Anggaran (DIPA). Tentunya ada tindak lanjut dan harus menandatangani perjanjian kinerja kepada Bupati Karimun.

Sehingga masing-masing OPD memiliki target pencapaian kinerja, sebagaimana yang tercantum dalam perjanjian kinerja yang telah ditandatangani.

"Perjanjian yang telah ditandatangani itu harus diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan dan sebagai bentuk kinerja terhadap OPD itu sendiri," ucapnya.

Firmansyah berharap agar penilaian ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Ia menambahkan, jika adanya penilaian yang diberikan oleh OPD tidak mencapai, tentunya akan ada konsekuensinya dan evaluasi dalam bentuk rotasi, mutasi ataupun penyegaran.

"Semoga masing-masing OPD tahun 2021 ini dapat mencapai kinerjanya dengan tanggung jawab yang telah di serahkan," pungkasnya.

(TRIBUNBATAM.id/YeniHartati)

Baca juga Berita Tribun Batam Lainnya di Google

Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved