Breaking News:

CUACA KEPRI HARI INI

BMKG Prediksi Cuaca Kepri Cerah Berawan, Warga Diminta Waspada Karhutla

Secara umum, BMKG memprediksi cuaca Kepri cerah berawan hingga Selasa (2/3/2021). Warga juga diminta untuk mewaspadai potensi karhutla.

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM/BERES
BMKG Prediksi Cuaca Kepri Cerah Berawan, Warga Diminta Waspada Karhutla. Foto ilustrasi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Kelas I Hang Nadim Batam mengeluarkan informasi terbaru Cuaca Kepri Hari Ini.

Prakiraan cuaca Kepri hari ini diprediksi cerah berawan.

Secara umum, kondisi ini sama dengan kondisi cuaca untuk Selasa (2/3/2021).

Kondisi ini disebabkan rendahnya kelembapan udara di wilayah Kepri yang menyebabkan potensi pembentukan awan-awan hujan menjadi berkurang.

Data yang disampaikan Kepala BMKG Kelas I Hang Nadim Batam melalui Forecaster on duty Reza Juniarti juga menyebutkan, untuk kecepatan angin di wilayah Kepri diperkirakan mulai dari 5 kilometer per jam hingga 30 kilometer per jam.

BMKG - Awan gelap disertai hujan di Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (2/12/2020). BMKG megneluarkan peringatan dini cuaca untuk Kota Batam.
BMKG - Awan gelap disertai hujan di Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (2/12/2020). BMKG megneluarkan peringatan dini cuaca untuk Kota Batam. (TribunBatam.id/Bereslumbantobing)

"Sementara untuk arah angin seluruh wilayah Kepri dari Timur laut," ujarnya dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (1/3/2021).

Sementara, untuk gelombang laut di wilayah Kepri terbilang normal, pada kisaran 0,2 meter hingga 1 Meter dan merata di wilayah Provinsi Kepri.

WASPADA Karhutla di Kepri

Kondisi Cuaca di Kepri yang minim curah hujan selama beberapa waktu terakhir membuat sejumlah daerah waspada akan kebakaran lahan dan hutan atau karhutla.

Pemerintah Kota atau Pemko Batam menyatakan siap melaksanakan arahan presiden dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved