Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Info Cuaca Anambas Senin 1 Maret 2021, BMKG Minta Warga Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan

BMKG memprediksi cuaca di Anambas, Senin (1/3) cerah. Gelombang laut cukup tenang. BMKG mengingatkan warga agar waspada potensi karhutla di Anambas

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Foto suasana aktivitas di Perairan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas, pada Kamis (8/10/2020). Info Cuaca Anambas Senin 1 Maret 2021, BMKG Minta Warga Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Perairan Kepulauan Anambas hari ini, Senin (1/3/2021) terlihat tenang. Riak ombak juga sudah semakin berkurang.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepulauan Anambas, kondisi cuaca di Anambas, Senin ini cerah.

Ketinggian gelombang kian menurun. Jika sebelumnya ketinggian gelombang di Perairan Kepulauan Anambas mencapai 4 hingga 6 meter, kini ketinggian gelombang hanya 0,5 meter.

"Memasuki bulan Maret ini memang cuaca sudah berubah, sekarang ini tinggi gelombang laut cukup tenang yaitu 0,5 meter," ujar Kepala BMKG Kelas III Tarempa, Sirajul Munir.

Kecepatan angin saat ini 30 kilometer per jam. BMKG Kelas III Tarempa juga menyampaikan informasi terkait cuaca yang saat ini cukup panas, sehingga bisa menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.

Tingkat kemudahan permukaan tanah sangat mudah terbakar, atas permukaan tanah sangat mudah terbakar, menengah permukaan tanah sangat kering, bawah permukaan tanah kering.

"Saat ini kita imbau waspada potensi kebakaran hutan dan lahan tinggi hingga sangat tinggi di wilayah Kepulauan Anambas," imbaunya.

Cuaca di Kepri

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Kelas I Hang Nadim Batam mengeluarkan informasi terbaru Cuaca Kepri Hari Ini.

Prakiraan cuaca Kepri hari ini diprediksi cerah berawan.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved