Breaking News:

BATAM TERKINI

Kapal Tangkapan Terbakar, Bea Cukai Pastikan tak Ganggu Pemeriksaan dan Persidangan

Bea Cukai memastikan terbakarnya 3 kapal tangkapan di Tanjunguncang Batam tidak akan mengganggu proses pemeriksaan dan persidangan kasus tersebut.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/EKO SETIAWAN
Kapal tangkapan milik Bea dan Cukai Batam yang bersandar di Dermaga BC Batam, Tanjunguncang, Batuaji terbakar, Selasa (23/2/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Terbakarnya tiga kapal tangkapan Bea Cukai (BC) di Tanjunguncang Batam, pada Selasa (23/2/2021), dipastikan tidak mempengaruhi proses pemeriksaan maupun persidangannya.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea dan Cukai Batam, Muhammad Rizki Baidillah. Ia mengatakan, tiga dari lima kapal yang terbakar memang sudah lama berada di DJBC Tanjunguncang.

"Setiap barang bukti termasuk tiga kapal itu mendapat pengawasan dan ada anggota kami yang menjaganya. Kalau untuk penyebabnya saya tidak bisa berbicara lebih banyak karena penyelidikannya ada di ranah kepolisian," jelas Rizki, ketika diwawancarai di Gedung DPRD Kota Batam, Senin (1/3/2021).

Rizki menegaskan, insiden kebakaran itu tidak mempengaruhi jalannya pemeriksaan atas pelanggaran hukum yang dilakukan.

Baca juga: DPRD Batam Dorong KSOP Batam Segel Kapal Acacia Nassau

Sebab, barang bukti yang dimiliki DJBC tidak hanya berupa kapal, tetapi juga dokumen-dokumen dan keterangan pihak terperiksa yang menguatkan kasus tersebut.

"Barang bukti dalam kasus itu tidak hanya kapal, tetapi ada yang lain dan sudah dipindahkan sebelum kapal itu terbakar," ujar Rizki.

Sebelumnya, tiga unit kapal penyelundup dan dua unit kapal nelayan terbakar di dermaga Bea Cukai, Tanjunguncang, Batam pada Selasa (23/2/2021) pagi. Kelima kapal tersebut merupakan sarana pengangkut hasil penindakan barang bukti yang diamankan Bea Cukai sepanjang Februari 2020. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved