Breaking News:

BATAM TERKINI

Belum Ada Korban Melapor, Ditreskrimum Polda Kepri Bakal Pantau Kasus Nasabah AJB Bumiputera 1912

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri akan mendalami permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912.

TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Arie Dharmanto menyebutkan bahwa pihaknya juga tengah memonitor permasalahan yang dialami nasabah AJB Bumiputera 1912. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri akan mendalami permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Arie Dharmanto menyebutkan bahwa pihaknya juga tengah memonitor permasalahan yang dialami nasabah AJB Bumiputera 1912.

"Sampai saat ini, pihak kami belum terima laporan dari masyarakat, tapi kami tetap monitor dan mempelajari aspek perbuatan melawan hukum secara pidananya,” ujarnya.

Meskipun belum ada laporan dari nasabah terkait kasus itu, pihaknya tetap akan memonitor perkembangan kasus tersebut.

Baca juga: TANGISAN Nasabah Bumi Putera di Batam, Niat Menabung Biaya Pendidikan Anak Justru Kena Tipu 

“Kalau memang ditemukan unsur kejahatan dan kesengajaan sehingga mengakibatkan seseorang dirugikan, kami akan usut dan akan kami tuntaskan,” kata Arie.

Sebelumnya sejumlah nasabah yang merasa di rugikan mengadukan ke DPRD kota Batam pada Senin (1/3/2021).

Dalam Edo di DPRD kota Batam itu seorang nasabah mengeluhkan pencarian asuransi pendidikan anaknya yang diketika dilakukan pencairan tidak diberikan sepantasnya oleh pihak Bumiputera.

Setelah mendengarkan berbagai keluhan pada RDP tersebut, RDP nantinya akan dilanjutkan dengan memanggil pihak terkait Seperti OJK, Ombudsman, YLKI, dan Asuransi Bumiputera. 

Mengadu ke DPRD Batam

Sebelumnya diberitakan, sejumlah nasabah Bumi Putera, mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Senin (1/3/2021).

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved