Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Komplotan Pencuri di Karimun Ditangkap Polisi, Pelaku Utama Beraksi Lebih dari Sekali

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, kasus curat ini bisa terungkap dari rekaman CCTv. Lima pelaku ditangkap di lokasi berbeda

tribunbatam.id/istimewa
Foto ekspose kasus pencurian dengan pemberatan di Karimun yang melibatkan lima pelaku. Komplotan Pencuri di Karimun Ditangkap Polisi, Pelaku Utama Beraksi Lebih dari Sekali 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Polres Karimun menangkap lima orang komplotan pencurian dengan pemberatan (Curhat) di PT Shaftindo Pratama Sungai Raya, Kecamatan Meral.

Masing-masing pelaku ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda. Pelaku curat pertama SA (36) ditangkap di Paya Rengas Kecamatan Meral.

Sedangkan empat pelaku curat lainnya, SF (28) ditangkap di Pasar Bukit Tembak Kelurahan Sungai Pasir, MF (28) di Sungai Raya, MS (19) di Sungai Raya, dan MZ (21) di Meral.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, kasus curat ini bisa terungkap dari rekaman CCTv. Di situ, pelaku terekam masuk ke gudang dan mengambil barang.

Para pelaku melakukan aksinya dengan memanfaatkan kelengahan situasi. SA merupakan pelaku utama yang melakukan aksi yang sama sebanyak 5 kali.

Baca juga: Viral Pemotor Lakukan Pencurian, saat Kamera CCTV DIperiksa, Terungkap Benda Ini yang Dicuri

Baca juga: Kronologi TNI AL Tangkap 5 Pencuri, Beraksi di Kapal Tongkang Linau 133 di Selat Singapura

Pelaku melakukan tidak sendirian melainkan dibantu oleh rekannya MZ sebanyak 3 kali, MF sebanyak satu kali, MS sebanyak satu kali.

Selanjutnya barang hasil curiannya itu diserahkan kepada SF yang berperan sebagai penadah.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu set Tools Berent (socket), satu buah senter kepala merek Visalux warna Hitam, dua unit AKI merek GS seri N150, dua unit AKI merek GS seri N120, satu set Trafo Las dan Tools, satu buah Gerinda bekas merek Makita,

Selanjutnya, dua unit, AKI merek Panasonic seri N100, empat unit AKI merk GS seri N70, satu buah senter kepala merk Visalux warna Hitam.

Atas kasus curat ini, perkiraan kerugian yang dialami korban sebesar Rp 27 juta.

Adapun barang yang dirusak pelaku, di antaranya tujuh buah potongan pintu kayu serta kendaraan yang digunakan pelaku sewaktu mencuri, sepeda motor Honda jVario warna merah.

Para tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun penjara.

(Tribunbatam.id/YeniHartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved