Breaking News:

BATAM TERKINI

Harga Cabai Setan di Batam Makin Pedas, Sekilo Rp 100.000

Harga berbagai cabai di Batam terus mengalami kenaikan terutama cabai setan yang naik secara signifikan yakni Rp 100.000 per kg.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Harga berbagai cabai di Batam terus mengalami kenaikan terutama cabai setan yang naik secara signifikan yakni Rp 100.000 per kg. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Harga berbagai cabai di Batam terus mengalami kenaikan terutama cabai setan yang naik secara signifikan.

Kini harganya mencapai Rp 100 ribu per kg yakni naik Rp 20 ribu, setelah sebelumnya berada di harga 80 ribu per kilogram.

Kenaikan harga tersebut juga terjadi pada jenis cabai Rawit yang juga ikut naik Rp 10 ribu dari Rp 60 ribu hari ini naik menjadi Rp 70 ribu per kilogram.

Pantauan TRIBUNBATAM.id di sekitar pasar Tos 3000 suasana pasar masih ramai dikunjungi warga hingga siang ini.

Hari ini jenis cabai setan dan rawit mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan sedangkan jenis cabai seperti merah, kering, dan hijau masih berada pada harga normal berikut update harga terbaru hari ini.

Cabai merah Rp 45 ribu, cabai kering Rp 68 ribu, cabai hijau berada di harga Rp 27 ribu per kilogram.

"Kenaikan harga cabai rawit dan setan  tersebut baru satu hari ini, dua hari yang lalu masih harga lama," ujar salah seorang karyawan tokoh Awang saat ditemui wartawan TRIBUNBATAM.id, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: HARGA Cabai di Pasar Tos 3000 Batam Kembali Naik, Simak Harga Terbarunya

Menurutnya, harga berbagai jenis cabai tersebut sering mengalami naik dan turun karena cabai termasuk bahan komoditi yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Batam.

"Kenaikan harga tersebut membuat cabai hari ini sulit laku, kemungkinan mereka beralih pada cabai kering," kata Awang.

Sementara itu salah satu pengunjung pasar yang tidak menyebutkan namanya merasa kesal dengan harga cabai yang tidak pernah stabil.

"Sekarang harga barang beda ya kayak dulu-dulu, sekarang beberapa pedagang dengan suka hati menaikkan harga barang," keluhnya.

Ia mengaku pemerintah kota Batam kurang mengontrol harga sembako termasuk cabai dan sayuran di pasar Tos 3000 ini.

Ia sangat berharap semoga pemerintah cepat mengambil alih untuk mengatasi gonjang ganjing harga tersebut. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnnye Lodo Laleng)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved