Breaking News:

BATAM TERKINI

Perlunya Memiliki Integritas, Seperti Daud Ditolong Tuhan Karena Miliki Ketulusan dan Integritas

Orang yang hidup benar, tidak berarti akan disenangi dan menjadi kawan bagi semua orang. Dengan orang-orang hidup dalam kebenaran.

Istimewa
Pendeta Hanny Andries Gembala Rayon 10 Gereja Tabgha Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Orang yang hidup benar, tidak berarti akan disenangi dan menjadi kawan bagi semua orang. Dengan orang-orang hidup dalam kebenaran, ada beberapa orang lain yang merasa terancam, tidak suka dan berusaha menganiaya orang benar tersebut.

“Tetapi aku, Engkau menopang aku karena ketulusanku,
Engkau membuat aku tegak di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Terpujilah Tuhan, Allah Israel, dari selama-lamanya sampai selama-lamanya! Amin.”Mazmur 41:13-14

Dalam kitab Mazmur 23:5a Daud menuliskan:
“Tuhan menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku.”
Ini menunjukkan bahwa ada musuh/lawan dalam hidup orang benar.

Lebih lagi, ada ayat-ayat yang memberikan gambaran hal yang mengerikan, yaitu adanya orang-orang yang dibunuh karena Firman Allah dan kebenaran.

“Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.” Matius 5:10-11

“Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki. Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya: “Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi?” Wahyu 6:9-10

Ayat-ayat tersebut menjadi bukti bahwa ada orang-orang yang memusuhi atau menjadi lawan kepada orang-orang benar. Bahkan Yesus Kristus sendiri, sebagai teladan untuk hidup dalam kebenaran,difitnah, menderita aniaya dan mati dengan cara disalib.

Baca juga: 42 Keturunan Dari Abraham sampai Yesus Lahir, 14 Generasi Mengalami Pembuangan ke Babel

Doa Daud: Ditegakkan untuk membalas musuh

Dengan segala kelebihan yang dimiliki, Daud adalah seorang manusia biasa. Dalam Mazmur 41 Daud menuliskan pergumulannya ketika terbaring di tempat tidurnya karena sakit dan mengetahui bahwa ada orang-orang mengatakan hal-hal jahat tentang dirinya, dan menghendaki kematiannya.

Bahkan orang yang dekat dengan Daud, mengkhianati dan menghendaki Daud mengalami celaka. Hal-hal ini merupakan tekanan yang besar dan menyakitkan bagi Daud.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved