Breaking News:

BATAM TERKINI

BAHAS Stunting hingga Publikasi, Manajemen Tribun Batam Kunjungi Kantor BKKBN Batam

Manajemen Tribun Batam bersilaturahmi ke kantor BKKBN Batam dan berdiskusi bersama soal stunting dan sejumlah topik lain termasuk soal publikasi.

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Manajemen Tribun Batam mengunjungi kantor BKKBN Kepri, Jumat (5/3/2021) sore sekira pukul 15.00 WIB. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pada 25 Januari 2021 lalu, melalui rapat kabinet terbatas, Presiden RI Joko Widodo memutuskan dan menugaskan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting di Indonesia.

BKKBN ditargetkan dari 27,6 persen menjadi 14 persen.

"Kepri sekarang angka stuntingnya 16 persen, kalau dilihat secara absolut banyaknya di Kota Batam. Walaupun secara presentasi Batam hanya 8,31 persen. Karena Batam penduduknya yang paling banyak," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Mediheryanto, S.H., M.H, Jumat (5/3/2021) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Dalam mencapai target ini, bukanlah hal yang mudah.

Pihaknya sangat membutuhkan media sebagai publikasi dan informasi kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkannya saat Manajemen Tribun Batam mengunjungi kantor BKKBN Provinsi Kepri.

"Barangkali melalui Tribun Batam mampu mengeskpos ke masyarakat sehingga masalah dan informasi stunting bisa sampai ke masyarakat," tutur Mediheryanto.

Ditambah lagi dengan adanya Event Organizer (EO) Tribun Batam, apabila ada kegiatan dari BKKBN yang membutuhkan EO pasti sangat terbantu.

Tentunya harus melalui tahapan mekanisme yang sudah ditentukan dan disesuaikan dengan anggarannya.

"Dengan adanya EO, apabila ada kegiatan Tribun bisa kita undang. Namun tetap berpegang pada komitmen. Kita murni-murni aja sih ya tak ada efek lainnya. Kalaupun ada lelang kalau menang berarti murni untuk menang. BKKBN Kepri sudah mencanangkan wilayah bebas korupsi menegakkan integritas. Dalam hal apapun tak ada istilah bisik-bisik tetangga. Mudah-mudahan kita bisa kerjasama nanti kedepannya," paparnya sembari tersenyum.

Baca juga: Atlet PON Minta Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Jawaban KONI Kepri

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved