Breaking News:

ADVERTORIAL

Tandatangan MoU, PT PLN Batam dan PT Panbil Utilitas Sentosa Kembangkan PLTU Tanjung Sauh

Bright PLN Batam dan PT. Panbil Utilitas Sentosa melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang rencana pembangunan dan pengelolaan PLTU Biomassa

Ist
Penandatanganan Nota KesepahamanBright PLN Batam dan PT. Panbil Utilitas Sentosa tentang rencana pembangunan dan pengelolaan PLTU Biomassa 2 x 100 MW di Tanjung Sauh. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bright PLN Batam dan PT Panbil Utilitas Sentosa melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang rencana pembangunan dan pengelolaan PLTU Biomassa 2 x 100 MW di Tanjung Sauh, Batam.

Nota Kesepahaman ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT PLN Batam Budi Pangestu dan Direktur Utama PT Panbil Utilitas Sentosa, Jeremia Purba.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad SE., MM., dan President Director Panbil Group Johannes Kennedy di kantor Gubernur Kepri.

Dirut PT PLN Batam, Budi Pangestu, mengatakan bahwa saat ini sistem kelistrikan Batam-Bintan mempunyai cadangan 18%.

Rencana pengelolaan PLTU Biomassa 2 x 100 MW di Tanjung Sauh, Batam, dapat memperkuat cadangan daya Batam-Bintan hingga mencapai 30% kedepannya.

Petugas bright PLN Batam sedang mengecek pasokan listrik.
Petugas bright PLN Batam sedang mengecek pasokan listrik. (Tribunbatam.id/Istimewa)

“Rencana ini sungguh melegakan kami dalam menyediakan pasokan energi listrik di Kepulauan Riau. Karena dengan hal tersebut, akan semakin menambah keandalan sistem kelistrikan Batam-Bintan.

Kami mendukung penuh karena bagian dari alternatif penyediaan energi terbarukan yang manfaatnya cukup besar bagi masyarakat luas,” ujar Budi Pangestu dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Jumat (5/3/2021).

Sementara Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad SE., MM., mengapresiasi dan menyambut baik penandatanganan MoU antara PLN Batam dan Panbil.

Biomassa menjadi solusi yang penting untuk membantu suplai energi di samping minyak dan gas bumi.

“Terima kasih bagi PLN Batam dan Panbil Group yang telah mempelopori hal ini.

Halaman
12
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved