Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Tinjau Gedung Kampus Politeknik Lingga hingga Bahas Kegiatan Car Free Day

Saat tinjauannya itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta agar menyegerakan aktivitas di area Gedung Kampung Politeknik Lingga

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy meninjau lokasi Gedung Kampus Politeknik Lingga, Dabo Singkep, Provinsi Kepri, Minggu (7/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy meninjau kawasan implasemen yang kini menjadi Gedung Kampus Politeknik Lingga, Minggu (7/3/2021).

Sebelumnya, Kampus Politeknik Lingga ini telah diresmikan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat kunjungan kerjanya ke Lingga beberapa hari lalu.

Pada tinjauannya setelah kampus diresmikan, Nizar dan Neko sekaligus memberikan pengarahan, agar menyegerakan aktivitas di area Gedung Kampus Politeknik Lingga yang berada di pusat daerah Dabo Singkep itu.

Kedatangan Nizar dan Neko saat itu juga tampak didampingi Ketua PKK Lingga, Hj. Maratusholiha Nizar, beserta para kepala dan perwakilan dari dinas terkait, Camat Singkep serta Ketua KONI Lingga.

Peninjauan lokasi ini dalam rangka untuk melihat langsung lokasi yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai arena “car free day”. Kegiatan itu rencananya akan digelar rutin setiap Minggu pagi.

Baca juga: Bupati Lingga Ngopi Bareng, Muhammad Nizar Ajak Warga Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Ajak Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan, Cegah Karhutla

Nizar mengatakan, di lokasi itu juga nantinya akan digelar senam pagi bersama dari pukul 06.00 WIB.

Selain itu, ia menambahkan akan ada pedagang-pedagang berjualan yang akan dikoordinir langsung oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lingga.

Jika nantinya lokasi ini sudah berfungsi sebagaimana mestinya, Nizar meyakini kawasan itu akan menjadi salah satu kawasan perputaran ekonomi baru di Dabo Singkep.

Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy meninjau lokasi Gedung Kampus Politeknik Lingga, Dabo Singkep, Provinsi Kepri, Minggu (7/3/2021)
Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy meninjau lokasi Gedung Kampus Politeknik Lingga, Dabo Singkep, Provinsi Kepri, Minggu (7/3/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Nizar berpesan, agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban, serta kebersihan yang paling utama, agar senantiasa menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan bersama-sama.

Untuk diketahui, kegiatan peninjuan tersebut dilakukan seusai Nizar dan Neko menggelar ngopi bareng di Kedai Kopi Merdeka Dabo Singkep bersama Forkopimda, serta OKP, dan instansi terkait.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved