Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Traffic Light Simpang Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang Rusak, Cuma Lampu Kuning yang Menyala

Traffic light simpang empat Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang rusak. Hanya lampu kuning menyala sehingga membingungkan pengguna jalan.

TRIBUNBATAM.id/NOVEN SIMANJUTAK
Lampu traffic light Jalan Basuki Rahmat mengalami kerusakan sehingga sejumlah pengendara kebingungan dan saling mendahuli dari berbagai arah, Senin (8/3/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Traffic light simpang empat Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang rusak.

Berdasarkan hasil pantauan TRIBUNBATAM.id di lokasi, terlihat traffic light menyala dengan tanda warna kuning tanpa kelap kelip.

Hal itu membuat kendaraan para pengguna jalan kebingungan mulai pengguna roda empat dan roda dua saling mendahului dalam menggunakan jalan.

Dari arah yang lain terlihat beberapa kendaraan berhenti seolah mengira lampu traffic light dalam kondisi baik.

Salah satu pengguna jalan Dea saat diwawancara, mengatakan traffic light sejak pagi saat dia hendak berangkat kerja sekira pukul 08.00 WIB menyala tanda lampu kuning hingga saat Ia pulang kerja.

"Ini sampai pulang kerja juga kondisinya masih kuning nih, jadi sebagai pengendara perempuan ya ngeri juga lah apalagi di jalan besar gini," ujarnya, Senin, (8/3/2021)

Baca juga: 170 Karyawan Hotel dan Resort di Bintan Resort Lagoi Ikuti Vaksinasi Covid-19

Dea berharap kepada pemerintah melalui Dinas terkait segera melakukan perbaikan lampu sesegera mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan para pengendara.

"Bingung tadi saya dibuatnya, secepatnya lah diperbaiki jangan lama sangat bahaya tentunya dan rawan kecelakaan juga," ungkapnya.

Sementara itu Fadillah, salah satu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang yang sedang mengambil gambar Traffic Light mengatakan teknisi sedang di jalan menuju ke lokasi untuk memperbaiki kerusakan lampu.

"Iya Pak Kabid tadi suruh buat mantau ke sini bang, memang dari pagi tadi rusaknya. Tukang perbaikinya lagi di jalan menuju ke sini," jelasnya.

Kepala Bidang Lalu Lintas Teguh Santoso saat dikonfirmasi melalui jaringan seluler mengatakan pihaknya telah melakukan perbaikan sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi.

"Tapi sore ini dapat laporan lagi, diduga ada gangguan akibat penggalian di area tiang traffic light," sebutnya.

Teguh pun mengatakan akan langsung melakukan perbaikan sore ini ke lokasi traffic light. Ia menyebutkan kerusakan terjadi dimodul mesin kontrol.

"Kita tidak menuduh ya, kerusakan akibat penggalian. Tapi yang jelas kerusakan terjadi dimodul mesin kontrol yang korsleting," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved