Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Lakukan Kunjungan Kinerja Pertama ke Kabupaten Karimun

Wakil gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina melakukan kunjungan kinerja pertama di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karimun, Senin (8/3/2020).

TRIBUNBATAM.id/YENI HARTATI
Wakil gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina melakukan kunjungan kinerja pertama di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karimun, Senin (8/3/2020). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Wakil gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina melakukan kunjungan kinerja pertama di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karimun, Senin (8/3/2020).

Dalam kunjungannya, Marlin disambut oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah, serta Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Tujuan kunjungan kinerja yang dilakukan oleh wagub tersebut selain bersilahturahmi dan bertemu dengan orangtuanya, ia juga memberikan motivasi kepada kaum perempuan.

"Selain bersilaturahmi dan bertemu orangtua, sekaligus saya meminta saran dan masukan untuk saya, karena saya juga sebagai anak Karimun," ucap Marlin.

Selain itu, ia juga menambahkan memberikan motivasi kepada peranan kaum perempuan wilayah Karimun dan Kepri, bahwa sekarang ini harus di tonjolkan dari segi bidang apapun.

Baca juga: Pasien Corona di Karimun Sisa Tiga Orang hingga 12 Kecamatan Masuk Zona Hijau Covid-19

"Kaum perempuan punya potensi besar, majunya saya ini juga sebenarnya atas dukungan dan dorongan perempuan, oleh karenanya saya ingin mengakomodir aspirasi dari hak-hak atau keinginan kaum perempuan," tambahnya.

Menurutnya kaum perempuan memiliki potensi besar untuk ikut berpartisipasi dalam menyumbang pemikiran ke pemerintah dalam pembangunan daerah.

"Karena itu kaum perempuan harus didorong terus, kita semua tentunya bisa apabila ada kemauan," terangnya.

Di akhir ia juga mencontohkan dengan keterwakilan kaum perempuan sebagai wakil rakyat.

"Kita sebenarnya tidak kalah jauh dari kaum laki-laki, tetapi keterwakilan perempuan di DPRD tidak terlalu besar sehingga diharapkan agar pemerintah dapat memberikan ruang untuk kaum perempuan," katanya. (TRIBUNBATAM.id/YeniHartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Yeni Hartati
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved