Breaking News:

BATAM TERKINI

Bea Cukai Batam Dukung Rencana Ekspor Perdana via Kargo Udara di Bandara Hang Nadim

Ekspor perdana via kargo udara di Bandara Hang Nadim Batam diharap menjadi momentum untuk membuka kembali ekonomi Batam.

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Bea Cukai Batam Dukung Rencana Ekspor Perdana via Kargo Udara di Bandara Hang Nadim. Foto Rangkaian kegiatan Focus Group Discussion yang bertemakan Pre-Journey Ekspor Perdana Hang Nadim di Ruang Rapat Kantor Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Selasa (9/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rencana ekspor perdana melalui kargo udara di Bandara Hang Nadim Batam disambut positif Bea Cukai Batam.

Dalam Focus Group Discussion yang bertemakan Pre-Journey Ekspor Perdana Hang Nadim Batam, Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai II, Paulus Dwi Jogyastara mengatakan, ekspor perdana kargo udara ini,

dapat menjadi langkah awal Bandara Hang Nadim menjadi hub logistik yang akan membantu pertumbuhan perekonomian Warga Batam.

Ia juga memaparkan terkait proses pengeluaran barang dari kawasan bebas Batam.

Mulai dari persyaratan menjadi eksportir, kewajiban pengangkut, submit dokumen ekspor hingga mendapat persetujuan ekspor.

Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai II, Paulus Dwi Jogyastara.
Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai II, Paulus Dwi Jogyastara. (TribunBatam.id/Istimewa)

Direktur Bandar Udara Hang Nadim dan Teknologi Informasi Komunikasi, Amran mengatakan bahwa rencana ekspor perdana melalui kargo udara ini dapat menjadi momentum untuk membuka kembali ekonomi Batam.

“Tujuan jangka panjang dari kegiatan ini adalah membuat Bandara Hang Nadim menjadi gateaway pergerakan kargo internasional bagi pelaku usaha.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak yang terlibat dalam rencana ekspor perdana melalui kargo udara di Hang Nadim,” jelas Amran, Selasa (9/3/2021).

Bea Cukai Batam sebelumnya menorehkan prestasi.

Mereka menjadi Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) Terbaik III atas kinerja penyusunan Laporan Keuangan dari 141 Satuan Kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved