Breaking News:

Irjen Napoleon Malah Goyang TikTok Usai Divonis 4 Tahun Penjara

Setelah Hakim menetapakan hukuman yakni 4 tahun penjara kepada dirinya, Jenderal Bintang satu ini melakukan goyangn tiktok.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Irjen Pol Napoleon Bonaparte. 

TRIBUNBATAM.id |JAKARTA - Ada yang berbeda dengan sidang Irjen Napoleon Bonaparte dalam sidang Vonis kasus yang di alaminya.

Setelah Hakim menetapakan hukuman yakni 4 tahun penjara kepada dirinya, Jenderal Bintang satu ini melakukan goyangn tiktok.

Irjen Napoleon Bonaparte divonis 4 tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan usai terbukti menerima suap dari Djoko Tjandra.

Baca juga: Amalan yang bisa Dilakukan di Malam Isra Miraj, Jangan Lupa Perbanyak Shalawat dan Zikir

Baca juga: Perwara Batam Bakal Dikukuhkan, Dimeriahkan Berbagai Lomba di Mega Mall

Baca juga: Makanan Sultan, Inilah 5 Sayur Termahal di Dunia, Dibanderol Seharga Ponsel

Namun, setelah Hakim mengetuk palu dan persidangan agenda vonis resmi ditutup, Napoleon malah melakukan aksi goyang Tiktok.

Usai majelis hakim menutup sidang dan keluar ruangan, Napoleon beranjak dari kursi panas terdakwa di bagian tengah dan menuju ke meja tim hukumnya di sisi kanan.

Napoleon juga sempat menyapa awak media yang ingin mengabadikan foto dirinya. Setelah menuruti permintaan awak media, Napoleon tiba - tiba sedikit bercanda apa perlu dirinya melakukan salah satu goyangan Tiktok.

Baca juga: Sosok Amasya Manganang, Kakak Aprilia yang juga Atlet Voli, Lawan Sengit di Lapangan

"Nggak perlu kan saya goyang, apa perlu saya goyang Tiktok?" kata Napoleon. 

Usai melontarkan kelakarnya, Eks Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri itu kemudian melakukan aksi goyangan ala aplikasi Tiktok. Dia mengepalkan kedua tangan, menggoyang pinggulnya dua kali sambil tersenyum.

Setelah menyudahi aksinya, ia melambaikan tangan ke awak media dan berjalan keluar ruangan.

Adapun dalam sidang vonis hari ini, Napoleon dijatuhi vonis 4 tahun pidana penjara dan denda Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan atas bukti keterlibatannya dalam kasus suap Djoko Tjandra.

Hakim menyatakan Napoleon terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama - sama, berupa menerima suap dari terpidana korupsi hak tagih (cessie) Bank Bali, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra.

Ia terbukti menerima suap 200 ribu dolar Singapura dan 370 ribu dolar AS dari Djoko Tjandra. Tujuan pemberian uang dimaksudkan agar nama Djoko Tjandra dihapus dari daftar DPO atau red notice Interpol.

Hakim mempertimbangkan hal - hal yang memberatkan vonis Napoleon. Diantaranya Napoleon tidak mendukung program pemerintah untuk mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi. 

Perbuatan Napoleon yang merupakan anggota Polri dinilai bisa menurunkan citra, wibawa, dan nama baik kepolisian. Napoleon juga dianggap lempar batu sembunyi tangan karena tidak mengaku dan menyesali perbuatannya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Divonis 4 Tahun, Jenderal Napoleon Malah Goyang Tiktok

Editor: Eko Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved