Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Dimulai dari Tanjungpinang Barat, Dibuka Wali Kota

Lewat pelaksanaan MTQ, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengajak masyarakat agar dapat memperkuat generasi muda dengan memahami Alquran

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Wali Kota Tanjungpinang Rahma berfoto bersama seusai membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan di Tanjungpinang, Selasa (9/3/2021) bertempat di Halaman Kantor Camat Tanjungpinang Barat 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan di Tanjungpinang dimulai dari Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Kegiatan MTQ ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Kegiatan ini merupakan MTQ pertama yang dilaksanakan untuk tingkat Kecamatan di Tanjungpinang. MTQ ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 9-11 Maret 2021 di Halaman Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

Dalam sambutannya, Rahma mengajak agar melalui pelaksanaan MTQ dapat memperkuat generasi muda dengan memahami Alquran.

"Generasi muda tidak hanya memahami ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun juga diperkuat dengan ilmu agama untuk menjadi pondasi dalam kehidupan.

Saya berharap ke depan generasi muda Tanjungpinang dapat memahami isi dari kandungan Alquran dan terhindar dari perbuatan negatif serta menangkis paham radikalisme," ungkapnya.

Baca juga: STQ Tingkat Kabupaten Lingga Bakal Digelar Sederhana, Ini Aturan Baru di Masa Covid19

Baca juga: Anggota Polisi Ini Juara 1 Tilawah, STQ di Lingga Tingkat Kecamatan Katang Bidare

Rahma juga mengatakan, MTQ ini sebagai ajang prestasi generasi Qurani yang bergengsi dan perlu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

"AlQuran pedoman hidup bagi kita semua umat Islam, ajang MTQ ini merupakan ajang bergengsi untuk unjuk prestasi generasi Qurani.

Kita harap melalui MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas, serta dapat menjadi ajang pembentukan akhlak generasi," kata Rahma.

Selain itu, lanjut Rahma, adanya MTQ ini tentunya diharapkan akan melahirkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, mufassir dan mufassiroh, serta cabang lainnya yang berkualitas serta berprestasi, baik di tingkat kecamatan, kota, provinsi, bahkan nasional.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved