Breaking News:

BATAM TERKINI

Ombudsman Bakal Buka Perwakilan di Kabupaten dan Kota, Tingkatkan Fungsi Pelayanan

Saat ini, Ombudsman di Kepri baru ada pada tingkat Provinsi Kepri saja. Tujuannya, untuk mendekatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi
Ombudsman Bakal Buka Perwakilan di Kabupaten dan Kota, Tingkatkan Fungsi Pelayanan. Foto Ngopi Bareng Kapolda Kepulauan Riau dengan tema peningkatan kualitas pelayanan publik di kepolisian dalam acara HUT Ombudsman ke 21 tahun, Rabu (10/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ombudsman RI akan membuka perwakilannya pada sejumlah kabupaten dan kota.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari mengatakan, langkah ini sebagai upaya mendekatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Selama ini, Ombudsman baru ada pada tingkat provinsi saja.

"Jadi tidak tingkat provinsi lagi. Hanya saja tidak berlangsung sekaligus karena keterbatasan anggaran. Kitapun belum tau wilayah Kepri yang mana," ujarnya usai perayaan ulang tahun Ombudsman RI ke 21 tahun di Gedung Graha Pena Lantai 1, Rabu (10/3/2021).

Dalam perayaan HUT ini, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri mengadakan kegiatan Ngopi Bareng Kapolda Kepri dengan tema peningkatan kualitas pelayanan publik di kepolisian.

Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa awak media di Batam dan AKBP Syafrudin Semidang Sakti yang mewakili Kapolda Kepri.

Pemberian predikat kepatuhan dalam standar pelayanan publik ke Pemerintah Kabupaten Karimun oleh Ombudsman di hotel JS Luwansa Jakarta (27/11/2019) lalu. Kabupaten Kepulauan Anambas memperoleh masuk zona merah berdasarkan survei yang dilakukan oleh Ombudsman.
Pemberian predikat kepatuhan dalam standar pelayanan publik ke Pemerintah Kabupaten Karimun oleh Ombudsman di hotel JS Luwansa Jakarta (27/11/2019) lalu. Kabupaten Kepulauan Anambas memperoleh masuk zona merah berdasarkan survei yang dilakukan oleh Ombudsman. (tribunbatam.id/istimewa)

Pantauan TribunBatam.id, acara ini diikuti dengan sesi tanya jawab seputar pelayanan, pemotongan kue ulangtahun dan foto bersama.

"Kami bersyukur sekali, hingga saat ini sudah berusia 21 tahun. Ombudsman hadir bisa mengabdi bagi bangsa dan Negara.

Tentu kedepan dengan renstra yang kami susun tahun 2020-2024 kita akan terus beradaptasi dengan masyarakat meningkatkan pelayanan publik," ujar pria yang hobi main catur ini.

Lagat melanjutkan Presiden RI Joko Widodo sudah memberikan atensi kepada Ombudsman.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved