Breaking News:

KEPRI TERKINI

DAFTAR Mutasi Perwira Polda Kepri, 4 Kapolsek di Batam Berganti

Berikut daftar mutasi sejumlah perwira Polda Kepri. Empat Kapolsek di Batam berganti.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
DAFTAR Mutasi Perwira Polda Kepri, 4 Kapolsek di Batam Berganti. Foto sertijab perwira polisi di Mapolda Kepri, Rabu (19/8/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jabatan sejumlah Kapolsek di Batam berganti.

Dalam Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor STR/112/III/KEP./2021, STR/113/III/KEP./2021 dan STR/114/III/KEP./2021 tanggal 10 Maret 2021, setidaknya terdapat empat Kapolsek di Batam yang diisi orang baru.

Sejumlah Kapolsek tersebut di antaranya Kapolsek Lubuk Baja, Kapolsek Bengkong, Kapolsek Batam Kota dan Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

Dalam surat Telegram Kapolri sebanyak 414 personel Polda Kepri terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS Polda Kepri dan Polres Jajaran dilakukan alih tugas jabatan dan Mutasi.

Jabatan Wakapolres Tanjungpinang berganti. Jabatan yang sebelumnya diemban oleh Kompol Muhammad Chaidir SH, S.Ik, kini diisi oleh Kompol Arya Tesa Brahmana S.Ik.

Sementara Kompol Muhammad Chaidir akan menempati jabatan bari sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Muhammad Chaidir bersama Kasi Propam mengecek personel, Kamis (9/7/2020).
Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Muhammad Chaidir bersama Kasi Propam mengecek personel, Kamis (9/7/2020). (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Posisi ini sebelumnya diisi oleh Kompol Marna SE yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubdit wisata Ditpamobvit Polda Kepri.

Tidak hanya jabatan Wakapolres Tanjungpinang.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Arthur Sitindaon SH, MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Advokat Madya 1 Bidkum Polda Kepri.

Posisinya akan digantikan oleh Kompol Arbaridi Jumhur SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bintan Utara Polres Bintan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan adanya mutasi perwira Polda Kepri.

Menurutnya, surat telegram mutasi tersebut langsung ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri yang mengatasnamakan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman.

Baca juga: Ditpolairud Polda Kepri ke Tanjunguncang, Sita Suku Cadang Mobil Bekas saat Patroli

Baca juga: Mantan Kapolda Kepri Komjen Andap Kembali Ukir Prestasi, Kini Diangkat Jadi Sekjen Kemenkumham

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menyebutkan, untuk tahun 2020 ini karena adanya Pandemi Covid-19, seluruh operasi rutin Polda Kepri difokuskan untuk penanganan covid-19.
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menyebutkan, untuk tahun 2020 ini karena adanya Pandemi Covid-19, seluruh operasi rutin Polda Kepri difokuskan untuk penanganan covid-19. (TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU)

"Alih tugas jabatan dan Mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi.

Tujuannya selain untuk pembinaan karir personel serta penempatannya, juga sesuai dengan kompetensi tiap-tiap personel,” ucapnya dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Kamis (10/3/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved