Breaking News:

BINTAN TERKINI

Deby Maryanti Istri Bupati Bintan Ajak Ibu-ibu Kreatif saat Pandemi, Reses Anggota Dewan

Anggota DPRD Kepri Deby Maryanti menampung aspirasi warga di Bintan saat resesnya. Di antaranya soal upaya meningkatkan kegiatan ekonomi keluarga

tribunbatam.id/istimewa
Suasana saat Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan Lingga, Deby Maryanti yang juga istri Bupati Bintan Apri Sujadi, melakukan pertemuan dengan masyarakat Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (10/3/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga, Deby Maryanti melakukan pertemuan dengan masyarakat Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (10/3/2021).

Dalam resesnya di tahun 2021, politisi Partai Demokrat ini menyapa puluhan ibu-ibu.

Dalam suasana obrolan santai, istri Bupati Bintan Apri Sujadi itu juga mencoba menggali aspirasi warga.

“Kami berdiskusi dan menampung aspirasi warga, seperti bagaimana upaya untuk meningkatkan kegiatan ekonomi keluarga, sekaligus ekonomi kreatif di masa-masa pandemi ini," ujarnya.

Menurutnya, bagi seorang ibu membudayakan lingkungan bersih menjadi salah satu factor pendukung bagi kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh.

Baca juga: SMAN 2 Teluk Bintan Bangun Laboratorium & Perpustakaan dari APBN, Jadi Perhatian Deby Maryanti

Baca juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Deby Maryanti Ajak Generasi Muda di Bintan Terapkan Social Distancing

Selain itu, menjadi pribadi yang sehat juga dapat dilakukan dengan membangkitkan kreativitas dan inovasi, khususnya dalam menyalurkan keahlian yang dimiliki guna mendatangkan keuntungan.

"Seharian penuh tinggal di rumah pada masa pandemi. Agar tidak jenuh, sehingga terhindar dari stres, ibu-ibu bisa menyalurkan keterampilan dalam memasak dan menciptakan kreatifitas kerajinan dan kuliner baru.

Kreatifitas kerajinan dan kuliner dapat dijual dan dipromosikan ke media sosial,“ tegasnya.

Ia juga meminta para ibu-ibu harus tahan mental, terutama saat pandemi yang mengharuskan ibu-ibu seharian penuh tinggal di rumah dengan segala bentuk permasalahan.

"Harus tetap kuat dan menumbuhkan kreativitas baru, mulai dari menumbuhkan komunikasi yang baik dengan anggota keluarga, terutama anak-anak, menciptakan kreasi baru untuk memanfaatkan kreativitas, dan melakukan hal-hal kecil bermanfaat lainnya," ujar Deby.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved