Breaking News:

Motor Listrik Yamaha E01, Kabarnya Masuk Proses Produksi

Yamaha E01 dibekali dengan tenaga setara skutik konvensional dengan kapasitas mesin 125 cc

Ist
Yamaha E01 dibekali dengan tenaga setara skutik konvensional dengan kapasitas mesin 125 cc 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Era motor listrik memang sudah waktunya, berbagai pabrikan roda dua maupun roda empat serius mengembangkan kendaraan elektrik.

Pabrikan merek Jepang untuk roda dua yaitu Yamaha tengah mengembangkan skutik elektrik E01 dan EC-05.

Skutik roda dua yang sempat muncul pada Tokyo Motor Show 2019 kabarnya akan masuk produksi dan artinya akan dijual massal. Akan tetapi Yamaha cenderung lebih dulu untuk lebih dulu memasukkan E01 dalam lini produksi.

Bahkan Yamaha juga belum lama ini tengah mengajukan merk dagang untuk E01, bebarengan dengan hal tersebut pabrikan berlogo garpu tala ini juga mengajukan hak kekayaan intelektual.

Ini artinya desain E01 akan dilindungi secara hukum dari pra plagiat. Skutik elektrik masa depan ini mempunyai spesifikasi yang mumpuni sebagai motor listrik.

Melansir dari laman Visordown, belum lama ini Yamaha E01 dibekali dengan tenaga setara skutik konvensional dengan kapasitas mesin 125 cc.

Sementara untuk baterai listriknya Yamaha mengklaim bisa diisi ulang dengan daya listrik konvensional di rumah

Sayangnya meskipun Yamaha sedang melakukan semua persiapan ini, namun kabar terkait waktu peluncuran masih belum jelas. Karena pengajuan hak paten untuk merek dagang E01 sendiri baru akan mulai berlaku 17 Mei 2021.

Bisa dimungkinkan kalau perkenalan produk motor listrik Yamaha akan dilakukan di waktu yang sama atau bila masih melakukan persiapan peluncuran dilakukan tahun depan. (*)

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved