Breaking News:

BINTAN TERKINI

Pemkab Bintan Alokasikan Rp 45 Miliar untuk Dana Pendidikan

Untuk tahun 2021, alokasi terkait infrastruktur bidang pendidikan di Bintan setidaknya menyentuh di angka Rp 45 miliar . 

ISTIMEWA
Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Disdik Bintan mendatangi SMPN 3 Kijang, Kecamatan Bintan Timur. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan telah memberikan prioritas cukup tinggi terhadap bidang pendidikan, Kamis (11/3/2021).

Untuk tahun 2021, alokasi terkait infrastruktur bidang pendidikan setidaknya menyentuh di angka Rp 45 miliar . 

Dalam kunjungannya ke SMPN 1 dan SMPN 3 Kijang, Kec Bintan Timur, Bupati Bintan Apri Sujadi beberapa hari lalu mengutarakan, bahwa alokasi tahun 2021 bidang pendidikan, di antaranya sejumlah pekerjaan fisik rehabilitasi ruangan belajar dan sarana pendidikan saat ini terus digesa. 

"Masih pada hal mendasar seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Alhamdulillah, kondisi saat ini membuat kita semakin terpacu karena sedikit demi sedikit perubahan itu terjadi,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengakui, bahwa dari alokasi Rp 45 miliar bidang pendidikan pada tahun 2021 ini, terdiri atas dana DAK dengan total keseluruhan mencapai Rp 36 miliar ditambah Rp 9 miliar melalui satker PUPR Provinsi Kepri. 

Selain itu, pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan, akan merehab dan membangunkan sarana pendidikan melalui dana DAK, APBD, dan APBN melalui satker PUPR Provinsi Kepri.

Baca juga: Indonesia Darurat Narkoba, Dulu hanya Transit Kini Sudah Jadi Negara Tujuan

Sebagai contoh pada tahun ini SMPN 1 Bintan gedung induk majelis guru dan  ruangan belajar, serta ruang laboratorium akan di rehab dengan total anggaran Rp 1,6 M melalui dana DAK. 

"Sesuai dengan komitmen Bupati Bintan agar SMPN 1 di jadikan sebagai sekolah unggul di Kabupaten Bintan, sehingga sarana prasarana secara bertahap kita perbaiki," tegasnya. 

Tamsir menambahkan, bahwa di tahun 2021 ini Bintan setidaknya menerima Anggaran DAK total keseluruhan 45 milyar rupiah dimana 36 milyar rupiah di bidang pendidikan, dan 9 milyar melalui satker PUPR Provinsi Kepri. 

"Total Rp 9 miliar tadi salah satunya, untuk menjadikan SDN 03 Bintim direhab sebagai sekolah unggul dan sekolah percontohan di Kabupaten Bintan," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved