Breaking News:

LINGGA TERKINI

Lingga Pertahankan Nihil Kasus Covid Selama Setengah Bulan

Selama dua pekan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mempertahan status nihil atas kasus Covid-19.

tribunbatam.id/Febriyuanda
Bupati Lingga, Muhammad Nizar 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Selama dua pekan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mempertahan status nihil atas kasus Covid-19.

Untuk diketahui hingga saat ini tercatat kasus Covid-19 di Lingga sebanyak 55 orang, dengan rincian 52 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan Nihil kasus aktif.

Status nihil kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lingga tepatnya sejak 26 Februari, dengan sembuhnya tiga pasien sekaligus, yakni pasien no 48, 54, dan 55.

Sekolah TK, SD, SMP, hingga SMA sederajat sudah menjalani sekolah tatap muka, yakni SMP dan SMA dengan menggunakan mekanisme shift atau 50 persen murid yang habha bisa masuk sekolah dalam satu hari secara berganti, untuk menghindari kerumunan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga pun tetap berupaya mempertahankan kasus nihil tersebut.

Cara yang dilakukan seperti memberikan himbauan, pengecekan kesehatan pada setiap pintu masuk Pelabuhan/Bandara, maupun menyederhanakan setiap event atau kegiatan.

Baca juga: Nizar-Neko Ikuti Senam Sehat Dalam Kegiatan Car Free Day di Kampus Politeknik Lingga

Ketua Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar yang juga selaku Bupati Lingga memberikan himbauan kepada segenap masyarakatnya, agar tetap disiplin protokol kesehatan, sesuai anjuran 3M.

"Kami, Nizar dan Neko memberi himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, baik itu mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak," kata Nizar.

Nizar juga mengatakan, bahwa penanganan Covid-19 memang merupakan tugas utama ia sejak awal dilantik, untuk bisa menghentikan penyebaran dan mengajak masyarakat Lingga untuk sama-sama mensukseskan program vaksinasi Covid-19 sampai tahap terakhir.

Muhammad Nizar yang juga sebagai Bupati Lingga menyampaikan apresiasinya kepada tim gugus tugas serta masyarakat  atas penanganan dan kedisiplinannya dalam memerangi Covid-19.

Untuk diketahui, tercatat saat ini ditemukan 102 orang yang melakukan pelaku perjalanan yang masuk di wilayah Kabupaten Lingga, Sabtu (13/3).

Adapun terdiri dari pintu masuk Pelabuhan Tanjung Buton 69 orang, Sungai Tenam 71 orang, Tajur Biru sebanyak 11 orang, Pancur 16 orang, dan Pelabuhan Senayang sebanyak 19 orang.

Sementara itu, untuk program vaksin dosis tahap pertama sendiri sudah diterima sebanyak 953 dari 960 sasaran, dengan persentase sudah mencapai 99,27 persen, bagi 10 pejabat publik dan Nakes.

Sedangkan, proses vaksinasi tahap kedua yang masih dlberjalan lalu sejauh ini diterima sebanyak 413 dari 502 sasaran yang telah menerima penyuntikan vaksin dosis satu, dengan persentase 82,27 persen. (yda)

Penulis: Febriyuanda
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved