Breaking News:

BATAM TERKINI

Pengurus HIMIT Batam Dilantik, Wadah Kaum Intelektual dari Indonesia Timur

Pengukuhan pengurus HIMIT Batam, diakui Emon Seso Mosa sekaligus ingin merubah pandangan umum masyarakat tentang warga dari Indonesia Timur.

TribunBatam.id/Alamudin
Pengurus HIMIT Batam Dilantik, Wadah Kaum Intelektual dari Timur, Ingin Ubah Stigma Warga. Foto Pengurus Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (Himit) Kota Batam dikukuhkan di Dispora Batam, Minggu (14/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pengurus Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur atau HIMIT Batam periode 2020-2022 resmi dikukuhkan pada Minggu (14/3/2021).

Bertempat di Dinas Kepemudaan dan Olahraga atau Dispora Kota Batam, Ketua HIMIT Batam, Emon Seso Mosa mengatakan bahwa dengan dikukuhkan kepengurusan HIMIT Batam, menjadi spirit tersendiri bagi mahasiswa Indonesia Timur yang ada di Batam untuk berperan serta dalam pembangunan, khususnya di Provinsi Kepri.

Emon juga mengatakan bahwa himpunan mahasiswa Indonesia timur juga diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat Indonesia timur yang selama ini selalu di stigma selalu menggunakan otot dan kekerasan dalam penyelesaian masalah di tengah masyarakat.

"Kami ingin menunjukkan diri bahwa ada kalangan intelektual di bagian masyarakat Indonesia timur yang ada di kota Batam ini," ujarnya kepada TribunBatam.id.

Emon menjelaskan mahasiswa Indonesia timur yang ada di kota Batam ini saat ini tengah menempuh pendidikan di berbagai jurusan yang ada di kota Batam.

Hari Gizi Nasional, HIMIT Batam Bakti Sosial ke Panti Asuhan An-Nur Sagulung. Foto Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur atau HIMIT Batam berfoto bersama anak-anak panti asuhan An-Nur Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin (1/3/2021).
Hari Gizi Nasional, HIMIT Batam Bakti Sosial ke Panti Asuhan An-Nur Sagulung. Foto Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur atau HIMIT Batam berfoto bersama anak-anak panti asuhan An-Nur Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin (1/3/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Pihaknya ingin menyumbangkan pemikiran intelektual untuk kemajuan kota Batam dan provinsi Kepri yang kita cintai ini," ucapnya.

Sementara perwakilan Dispora Batam, Sanjaya dalam sambutannya menantikan ide dan gagasan kader dan anggota HIMIT Batam untuk pembangunan kedepannya.

Perwakilan Dispora kota Batam itu juga mengajak anggota dan kader Himit agar terus meningkat kapasitas diri, agar nantinya tidak tergerus oleh perkembangan zaman

"Himit Batam adalah organisasi yang punya kader militan dan pasti punya ide-ide dan gagasan-gagasan yang bagus, kita nantikan hal tersebut.

Ayo tingkatkan kapasitas, ilmu dan wawasan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved