Breaking News:

RSBP Batam Tingkatkan Fasilitas Kesehatan, Siap Berbenah Menyongsong KEK Kesehatan

Alat CT Scan 128 slice adalah generasi terbaru dari CT Scan yang mampu memberi gambaran diagnostik dengan resolusi lebih baik dan akurat

Ist
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menunjukkan alat computerized tomography (CT) scan 128 slice di RSBP Batam 

Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kota Batam, sembari menunggu proses legalisasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Kesehatan di RSBP Batam.

RSBP Batam saat ini tengah dikembangkan menjadi KEK bidang kesehatan sesuai dengan arahan presiden Jokowi Widodo pada Oktober 2019 lalu.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, RSBP Batam dapat menjadi proyek percontohan di Indonesia sebagai KEK Kesehatan.

Bila prosesnya selesai dan izinnya sudah keluar, maka banyak sekali kemudahan yang akan diterima oleh RSBP Batam," kata Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Berbagai inovasi terus diciptakan, baru-baru ini, rumah sakit yang terletak di Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam ini, telah memperbarui kualitas fasilitas kesehatannya.

Salah satunya yang bersifat internal, adalah RSBP Batam tengah mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang lebih praktis, efisien dan terdigitalisasi.

SIMRS merupakan salah satu layanan prioritas dalam program pengembangan RSBP Batam.

Sistem yang dikembangkan ini, memungkinkan data-data pasien, seperti informasi diri, serta riwayat penyakit dan pengobatannya dapat diakses dengan sekali klik melalui daring.

Terbaru, RSBP Batam telah memiliki satu unit alat computerized tomography (CT) scan 128 slice.
Terbaru, RSBP Batam telah memiliki satu unit alat computerized tomography (CT) scan 128 slice. (Ist)

Sistem paperless seperti ini, memungkinkan dokter atau perawat mampu melakukan penanganan terhadap pasien secara lebih efisien.

Muhammad Rudi mengharapkan SIMRS nantinya mampu menjangkau masyarakat dan pihak eksternal lainnya yang terakomodir di dalam sebuah aplikasi telepon seluler.

Halaman
123
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved