Breaking News:

SEKOLAH ISLAM HANG TUAH

Sekolah Islam Asal Batam ini Punya Kualitas dan Sejarah Menarik

Sekolah Islam Hang Tuah Batam adalah sekolah swasta berbasis Agama yang tidak diragukan lagi Kualitasnya dari awal berdiri hingga saat

Ist
Sekolah Islam Hang Tuah Batam mengikuti Peringatan Hari Guru Nasional 

Sekolah Islam Hang Tuah Batam adalah sekolah swasta berbasis Agama yang tidak diragukan lagi Kualitasnya dari awal berdiri hingga saat.

Sudah ribuan murid yang sukses dan berprestasi berkat bersekolah di Sekolah Islam Hang Tuah Batam.

Sekolah yang terletak di Jln Ranai No 11 Bengkong Polisi, Batam, Kepulauan Riau tersebut diawali dengan berdirinya TK Islam Hang Tuah pada tahun 1992 di bawah naungan yayasan Hang Tuah Batam. Tiga tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1995, yayasan Hang Tuah mulai mendirikan SD Islam Hang Tuah, menyusul dengan pendirian SMP pada tahun 2002, SMA Islam Hang Tuah pada tahun 2003 dan SMK Islam Hang Tuah pada tahun 2008. 

Karena mempunyai mutu yang sangat baik Sekolah Islam Hang Tuah Batam dari tahun ke tahun terus mencetak rekor sukses dan siap bersaing di dunia pendidikan.

Hal ini dibuktikan hingga saat ini Sekolah ini memiliki jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA, sampai SMK. Untuk tingkat SMK, beberapa Program Keahlian yang disediakan SMK Islam Hang Tuah antara lain Akuntansi, Multimedia dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Imbalo Iman Sakti pendiri sekolah Islam Hang Tuah saat ditemui Wartawan Tribun Batam, Senin, (15/3/2021) mengaku awal mula ia memilih kata Hang Tuah ini terinspirasi dari Pahlawan Melayu yang bernama Hang Tuah yang mana lebih Identik dengan keIslaman.

Menurutnya, pada saat itu Sekolah Islam Hang Tuah Batam ini merupakan satu-satunya sekolah yang ada di Batam bahkan Kepri yang mencantumkan nama Pahlawan Melayu Hang Tuah.

Imbalo mengatakan ia sengaja memilih nama Hang Tuah karena ingin mengikuti salah satu Semboyan yakni 'Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung'.
Dengan semboyan itu menandakan jika seseorang bukan dari Melayu namun jika berada di suatu tempat maka harus mengikuti adat istiadat suatu daerah meski tidak 100 persen.

Siswa -Siswi Sekolah Islam Hang Tuah sedang mengikuti Kegiatan Extra Kurikuler Panahan.
Siswa -Siswi Sekolah Islam Hang Tuah sedang mengikuti Kegiatan Extra Kurikuler Panahan. (Ist)

"Saya mendirikan sekolah ini karena banyak anak-anak waktu itu tidak bersekolah terutama di daerah Bengkong dan sekitarnya, sebelum dibangun sekolah ini saya gunakan rumah sebagai tempat untuk bersekolah dengan guru serta murid yang bisa dihitung jari," ujar Imbalo.

Tidak hanya itu sekolah Islam Hang Tuah juga dikenal dengan sekolah yang suka menolong anak-anak yang benar-benar tidak mampu dan masuk dalam kategori anak yatim piatu untuk bersekolah secara gratis.

Halaman
123
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved