Breaking News:

KEPRI TERKINI

Belum Sebulan Dilantik, Ansar Gerak Cepat Datangi Menteri, Gesa Pemulihan Ekonomi Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bilang, untuk pemulihan ekonomi Kepri, tak bisa ia sendiri. Harus berkolaborasi, termasuk dengan kementerian

tribunbatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memenuhi undangan silaturahmi Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepulauan Riau di Bengkong Sadai, Batam, Jumat (19/3/2021). Belum Sebulan Dilantik, Ansar Gerak Cepat Datangi Menteri, Gesa Pemulihan Ekonomi Kepri 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menegaskan, sembari tancap gas mengembalikan kejayaan ekonomi Kepri, pihaknya juga membenahi birokrasi.

Pembenahan ini sangat penting, karena hal itu adalah dapur dalam pelayanan kepada seluruh sendi kehidupan.

"Dapur yang baik, akan menghasilkan cita rasa yang bagus pula. Inilah yang terus jadi konsen saya melakukan pembenahan, guna melahirkan pelayanan birokrasi di Pemerintahan Kepri agar semakin baik," kata Ansar saat silaturahmi bersama Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) di Bengkong Sadai, Batam, Jumat (19/3/2021).

Ansar memastikan semua program pembenahan birokrasi itu selesai dengan cepat. Kecepatan-kecepatan dilakukan Ansar untuk pembenahan semua sektor. Fokus terbesar adalah pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19.

"Untuk semua itu saya tidak bisa sendiri, harus berkolaborasi dengan semua pihak. Termasuk dengan Kementerian telah berulang kali saya bersilaturahmi untuk kemajuan Kepri," tuturnya.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Ajak Kadin Ikut Pulihkan Ekonomi Kepri

Baca juga: Ansar Ahmad Ajak Tiga Menteri Tinjau Landing Point Jembatan Batam Bintan, Ini Arahan Luhut

Jika tidak bertemu dengan Menteri, lanjut Ansar, ia bertemu dengan Dirjen atau Deputi atau Direktur. Terpenting tujuan yang diinginkan sampai dan Kementerian langsung membantu program-program yang memajukan Kepri.

"Sudah berbagai Kementerian saya kunjungi, malah belum sebulan dilantik Presiden Joko Widodo, sejumlah Menteri sudah datang ke Kepri dengan aktivitas yang membuat Kepri bakal semakin maju," sebutnya.

Jika tengah pekan ini ada empat Menteri yang datang, Sabtu (20/3/2021) ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno datang ke Kepri.

Sebelumnya ada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Alhamdulillah upaya kita direspon baik, semua Kementerian yang saya kunjungi membuka pintu untuk kita. Sambutan baik ini harus kita respon di lapangan dengan kerja cepat kerja keras untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," terang Ansar.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved