Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pakai Sandal Jepit, Wakil Bupati Lingga Neko Tinjau Parit Rawan Banjir di Ibu Kota Daik

Wakil Bupati Lingga Neko meninjau lokasi sungai yang tak jauh dari Ibu Kota Daik. Ia ingin memastikan penyebab air sungai tergenang di kala hujan

tribunbatam.id/Istimewa
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy meninjau lokasi parit yang sering terjadi banjir ketika hujan di wilayah Daik, Kabupaten Lingga, Sabtu (20/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati (Wabup) Lingga Neko Wesha Pawelloy terjun langsung ke lapangan untuk melihat lokasi dan kondisi beberapa sungai parit yang sering terjadi peluapan air di Ibu Kota Daik, Kecamatan Lingga, Sabtu (20/3/2021) pagi.

Walau hanya pada wilayah tertentu saja, namun situasi dan kondisi wilayah parit dan sungai sering meluap akibat hujan deras. Sehingga aliran atau pun luapan air dari Sungai Tande Daik menjadi banjir.

Hal tersebut karena kecilnya fasilitas dam parit ataupun air yang tersumbat di selokan parit, sehingga menyebabkan luapan air sungai.

Hanya menggunakan sandal jepit, Neko menyempatkan diri untuk melihat dan meninjau lokasi sungai yang tak jauh dari Ibu Kota Daik itu. Ia ingin memastikan penyebab air sungai tersebut tergenang.

Neko berharap kepada masyarakat Lingga untuk lebih terbuka dan memberikan saran atau pendapat, sehingga masalah tersebut bisa diatasi dengan saling kerja sama antara Pemda dan masyarakat.

Baca juga: Camat Sagulung Rekomendasikan Tuntutan Warga Cipta Asri ke DLH Batam Soal Banjir

"Marilah kita saling bekerja sama yang baik, untuk bersama-sama membangun Lingga ini kedepannya. Karena walau bagaimanapun, Daik Lingga ini pernah menjadi sejarah besar bagi Bunda tanah melayu.

Yaitu tempat bermukim para sultan pejuang Negeri," ucap Neko.

Terkait banjir yang sering terjadi, Neko akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mendapatkan solusinya.

"Sehingga Ibu kota Kabupaten kita nanti tidak ada lagi yang namanya banjir yang dapat mengakibatkan suasana serta pandangan kurang nyaman," kata Wabup Lingga yang berusia 34 tahun itu.

Masyarakat sekitar berharap, kerja keras Bupati serta Wabup Lingga yang cepat dan tanggap, baik masalah banjir maupun peningkatan ekonomi terus digenjot oleh pasangan muda yang energik ini.

"Meski pun di tengah pandemi Covid-19, tidak menjadi menjadi hambatan bagi kami terus berjuang untuk masyarakat Lingga, selama menjabat lebih kurang tiga tahun setengah ini.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google


* Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved