Breaking News:

KUNJUNGAN SANDIAGA UNO KE BATAM

Sandiaga Sapa Pelaku Pariwisata Kepri Setelah Disuntik Vaksin: Bagaimana Rasanya? Aman Ya

Setelah melihat proses vaksinasi di kawasan Nongsa Batam, Sandiaga menyapa pelaku pariwisata soal pengalaman disuntik vaksin corona

tribunbatam.id/Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno didampingi Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku pariwisata di kawasan Nongsa Kota Batam dan Lagoi Kabupaten Bintan, Sabtu, (20/3/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno didampingi Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku pariwisata di kawasan Nongsa Batam dan Lagoi Bintan.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara serentak kepada 1.500 orang pelaku pariwisata di Nongsa Batam dan 2100 orang pelaku pariwisata di Kawasan Bintan Resort, Lagoi, Bintan.

Sebelumnya, Sandiaga ikut rapat koordinasi terbatas Safe Travel Corridor Arrangement (STCA) atau Pengaturan Koridor Perjalanan yang Aman pada dua zona yang akan dibuka pada 21 April 2021 di Batam dan Bintan dengan konsep travel bubble.

Dilanjutkan melihat proses vaksinasi pelaku pariwisata di kawasan Nongsa Batam. Sementara untuk proses vaksinasi di kawasan Lagoi Bintan dilihat melalui vicon bertempat di Hotel Batam View Beach Resort Batam, Sabtu (20/3/2021).

Saat meninjau Sandiaga melakukan dialog dengan beberapa pelaku pariwisata yang selesai divaksin.

Baca juga: Kepri Disebut Lebih Gercep dari Bali, Sandiaga Uno Cek Kesiapan Batam-Bintan Terima Wisman 

Baca juga: Buka Turnamen Golf Internasional di Tering Bay Batam, Sandiaga Uno: Kepri Luar Biasa

"Bagaimana rasanya divaksin? Pegel-pegel nggak? Aman ya. Tidak apa-apa kok. Ini adalah salah satu upaya kita untuk memulihkan pariwisata dan membangkitkan ekonomi di Kepri. Kita menargetkan juga untuk pelaku pariwisata ekonomi kreatif," ujar Sandiaga memberi semangat.

Sandi juga mengingatkan vaksinasi adalah upaya melengkapi protokol kesehatan yang sudah ada. Vaksinasi bukan berarti lengah terhadap prokes, penerapan ketat untuk segi 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak), 3T (Traching, Tracking, Treatment) harus terus dilakukan.

Usai menyapa pekerja wisata setelah divaksin, Sandiaga melakukan vicon dengan Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis yang juga koordinator vaksinasi untuk pelaku pariwisata, Henky Manurung.

Ia berada di kawasan wisata Lagoi menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di sana.

Berdialog dengan Sandiaga, Henky melaporkan pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata di kawasan Lagoi berjalan lancar. Ada sekitar 2100 orang yang akan divaksin. Henky juga melaporkan antusiasnya para pelaku pariwisata di kawasan Lagoi untuk divaksin. Termasuk kesiapan kawasan lain selain Lagoi.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved