Breaking News:

LINGGA TERKINI

Wagub Kepri ke Lingga, Marlin Agustina Kunjungi Masjid Sultan Lingga, Ini Arahannya

Di Masjid Sultan Lingga, Wagub Kepri Marlin Agustina mengingatkan, agar majelis ta'lim dan pengajian tidak hanya sebatas mengaji lalu pulang

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina bersama Ketua TP PKK Lingga Maratusholiha Nizar serta BKMT se-Kabupaten Lingga mengunjungi Masjid Sultan Lingga, Daik, Minggu (21/3/2021). Wagub Kepri ke Lingga, Marlin Agustina Kunjungi Masjid Sultan Lingga, Ini Arahannya 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga, Minggu (21/3/2021).

Seusai menggelar kegiatan silaturahmi bersama Bupati Lingga Muhammad Nizar serta Organisasi Islam Lingga di Gedung Daerah Junjung Budaya, Marlin Agustina melanjutkan agenda kegiatannya menuju masjid bersejarah, yakni Masjid Sultan Lingga, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga.

Tidak sendirian, Marlin ditemani oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lingga Maratusholiha Nizar, menemui dan menjalin silaturahmi bersama para ketua, pengurus, anggota Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) dari 13 kecamatan atau se-Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan itu, Marlin mengawali sambutannya dengan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus BKMT se-Kabupaten Lingga, atas kehadiran dan antusias mereka mendukung gerakan dakwah Islam di Lingga.

Berada di dalam Masjid Sultan Lingga, Marlin tidak ingin melewatkan kesempatan dengan memperbanyak shalawat dan melantunkan ayat suci Alquran.

Baca juga: Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy Terpikat Objek Wisata Pantai Desa Batu Berdaun

Baca juga: Wagub Kepri ke Lingga, Bupati Nizar Harap Marlin Agustina Merasa Nyaman

Terlebih lagi, saat ini umat Islam berada pada bulan Syaban dan sekira satu bulan mendatang akan memasuki bulan suci Ramadhan. Hal itu menjadi penyejuk diri dan mensucikan hati Marlin bersama yang hadir saat itu.

Wagub Kepri ini berharap, agar majelis ta'lim dan pengajian tidak hanya sebatas mengaji lalu pulang.

Namun dalam pengajian itu, bagaimana agar kedepannya nanti bisa melahirkan dan memanfaatkan peluang yang ada, untuk ikut membantu perekonomian di dalam rumah tangga.

Marlin lalu menggambarkan sebagai contoh, dengan adanya batik Lingga dan tudung Manto yang sudah terkenal hingga mancanegara, Kabupaten Lingga telah memiliki modal besar untuk dikembangkan.

Marlin meyakini, dengan membekal pengalaman sekian tahun membina PKK Batam melahirkan "Batik Batam" yang mampu meraih omzet hingga ratusan juta di masa pandemi ini. Ia optimis PKK dan BKMT Kabupaten Lingga pun mampu melakukan hal yang sama.

"Terlepas status saya sebagai Wakil Gubernur Kepri, undang saya sebagai Ketua PKK Batam. Saya siap sharing (berbagi-red) pengalaman dan membantu mengembangkan potensi Kabupaten Lingga menjadi lebih baik kedepannya," ucap Marlin.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved