Breaking News:

LINGGA TERKINI

Parkiran Mobil Pelabuhan Domestik Jagoh Lingga Over Kapasitas, Pemkab Diminta Tambah Lahan Baru

Lahan parkir kendaraan mobil di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat over kapasitas, supir minta pemerintah Kabupaten Lingga minta lakukan perluas

TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Parkiran Pelabuhan Domestik Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga yang terlihat penuh 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Lahan parkir kendaraan mobil di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat over kapasitas, supir minta pemerintah Kabupaten Lingga minta area parkir diperluas.

Salah seorang supir travel, Jang mengaku bahwa sempat dikabarkan akan dilakukan perluasan lahan parkir, atau dilakukan reklamasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, namun sampai detik ini menurutnya belum direalisasikan.

“Padahal bisa dilihat sendiri, di saat kapal-kapal reguler masuk ke Pelabuhan Jagoh, antrian bahkan lahan parkir terkadang harus berdesak-desakan, ditambah sering terjadi salah komunikasi yang berujung kemacetan,” kata Jang.

Parkiran penuh ini sering terjadi ketika kapal akan berangkat pada pagi hari dan kapal masuk pada sore harinya.

Bukan hanya mobil travel saja terkadang memadati parkiran saat ini, beberapa mobil pribadi dan mobil pengusaha setempat terlihat huru hara di sana yang menambah antrian panjang.

“Kami lihat beberapa kali pejabat-pejabat hebat lalu lalang di sini, masak ia tidak melihat parkiran sempit ini, kami pesimis kalau perluasan lahan parkir Pelabuhan Jagoh masuk dalam rancangan pembangunan tahun ini,” ujarnya.

Untuk itu, Jang berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Bupati dan Wakil Bupati Lingga agar segera membantu mencarikan solusi tentang perluasan lahan parkir di Pelabuahan Jagoh tersebut, karna saat ini menurut dia sudah sangat over kapasitas.

Baca juga: PIMPINAN KPK Kirim Pesan Untuk Walikota Tanjungpinang, Ini Isinya

 

Sementara itu, Dinas Dishub Kabupaten Lingga akan rencanakan perluasan lahan tersebut pada tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dishub Lingga, Selamat yang mengatakan, untuk perluasan lahan parkiran untuk Pelabuhan Jagoh, sebenarnya sudah diusulkan sejak lama.

Namun, karna keterbatasan anggaran APBD Lingga sehingga sangat mustahil jika perluasan lahan tersebut tetap dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved