Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Buka MTQ Tanjungpinang 2021, Tekankan Nilai Alquran dalam Kehidupan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengapresiasi Pemko Tanjungpinang yang menyelenggarakan MTQ dalam situasi pandemi Covid-19.

TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Buka MTQ Tanjungpinang 2021, Tekankan Nilai Alquran dalam Kehidupan. Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat Pembukaan STQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2021 Di Arena Utama Pelataran Taman Gurindam 12 Tugu Sirih Emas Tanjungpinang, Minggu (28/3) malam. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menekankan pentingnya nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, itu merupakan cara terbaik bagi umat muslim dalam menghadapi berbagai masalah.

Penerapan ini juga akan memperkokok iman dan taqwa.

“Al-Quran adalah pegangan hidup, way of life umat Muslim.

Agar kita dapat terhindar dari paham-paham yang dapat memecah belah umat,” kata Ansar Ahmad saat membuka STQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2021 di Arena Utama Pelataran Taman Gurindam 12 Tugu Sirih Emas Tanjungpinang, Minggu (28/3/2021) malam.

Ansar Ahmad menyampaikan, bahwa MTQ Tanjungpinang 2021 ini merupakan rangkaian MTQ yang dilaksanakan mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan malam ini di tingkat Kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka STQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2021 di Arena Utama Pelataran Taman Gurindam 12 Tugu Sirih Emas Tanjungpinang, Minggu (28/3) malam.
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka STQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2021 di Arena Utama Pelataran Taman Gurindam 12 Tugu Sirih Emas Tanjungpinang, Minggu (28/3) malam. (TribunBatam.id/Istimewa)

Jika tidak ada halangan, Juli 2021 akan diselesnggarakan STQ tingkat Provinsi Kepri dan hasilnya akan diikutsertakan pada STQ tingkat nasional di Provinsi Maluku Utara pada Oktober nanti.

"Saya berharap hasil MTQ di Kota Tanjungpinang ini mampu menghasilkan qori dan qori'ah, hafiz dan hafizah terbaik yang nanti akan kita perlombakan di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional" kata Gubernur.

Gubernur Ansar yang juga membuka secara resmi perhelatan MTQ ini mengapresiasi Pemko Tanjungpinang yang dapat tetap menggelar MTQ di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Ia mengingatkan, kepada panitia pelaksana dan seluruh warga masyarakat agar tetap menerapkan prinsip-prinsip protokol kesehatan dengan baik dan ketat dalam pelaksanaan MTQ ini mulai dari pembukaan sampai akhir pelaksanaannya.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved