Breaking News:

LINGGA TERKINI

MUI Lingga Kecam Aksi Bom di Gereja Katedral Makassar, Minta Warga Tak Terprovokasi

Sekretaris MUI Lingga juga meminta aparat terkait mengusut tuntas kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
MUI Lingga Kecam Aksi Bom di Gereja Katedral Makassar, Minta Warga Tak Terprovokasi. Foto Ustadz Ilham (tengah) saat menghadiri kegiatan pengajian di Masjid SMA Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri beberapa waktu lalu. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kabupaten Lingga mengecam keras perilaku tidak terpuji oleh pelaku yang melakukan pengeboman bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Sekretaris MUI Kabupaten Lingga, Ustaz Ilhamuddin, sangat menyayangkan kejadian teror yang terjadi di halaman Gereja Katederal di Jalan Kajaolalido, HM Thamrin, Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Ustaz Ilhamuddin berharap dan meminta aparat terkait untuk mengusut tuntas kejadian tersebut dan mengusut siapa dalang dibalik kejadian teror itu.

“Semoga pihak terkait bisa menuntaskan kasus ini dan tidak terulang lagi untuk masa yang akan datang," kata Ustadz Ilhamuddin, Senin (29/3/2021).

Ustad Ilhamuddin juga meminta kepada semua pihak untuk menanggapi kasus ini dengan pintar dan tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama.

Sekretaris MUI Kabupaten Lingga, Ustadz Ilhamuddin, SHI.
Sekretaris MUI Kabupaten Lingga, Ustadz Ilhamuddin, SHI. (TribunBatam.id/Istimewa)

“Saya juga mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kejadian ini.

Marilah kita sama-sama menjaga ketenangan dan keamanan.

Berilah rasa aman kepada saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadahnya,” imbaunya.

Kabar Terbaru Bom di Gereja Makassar

Saat ini aparat kepolisian sedang menangani kasus ledakan bom yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved