Breaking News:

BINTAN TERKINI

Ular Piton di Bintan Buat Geger Warga Tanjunguban Selatan, Bukan yang Pertama Terjadi

Penemuan ular piton di Bintan, tepatnya di Kelurahan Tanjunguban Selatan diketahui bukan yang pertama. Warga kini cemas dengan munculnya reptil itu.

TribunBatam.id/Istimewa
Ular Piton di Bintan Buat Geger Warga Tanjunguban Selatan, Bukan yang Pertama Terjadi. Foto Tim Damkar menunjukan anak ulat piton yang dievakuasi dari rumah warga di Tanjunguban Selatan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Warga di Jalan Datuk Syahbandar Kampung Kamboja, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri dibuat geger.

Itu setelah ada anak ular piton sepanjang setengah meter yang tiba-tiba masuk dalam rumah warga.

Kejadian yang terjadi Jumat (25/3) pukul 23.40 WIB itu, muncul tidak jauh dari lokasi pertama evakuasi ular piton sepanjang 3 meter di Jalan Bhakti, Kelurahan Tanjunguban oleh Tim Pemadam Kebakaran atau Damkar Bintan Utara beberapa hari lalu.

Pemilik rumah, Jonny yang mengetahui hal itu langsung melaporkan temuan ular piton sepanjang setengah meter itu kepada petugas Damkar Bintan Utara untuk dievakuasi.

"Ular pitonnya masih kecil, tapi kami evakuasi karena dinilai membahayakan jika tidak dipindahkan dari rumah,” ucap Kasubag TU UPT Damkar Bintan Utara, Panyodi, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Geger Penemuan Bangkai Ular Piton 3,5 Meter, Badan Terpotong dan Ditemukan di Parit

Baca juga: Sudah Makan Ular Piton, Ular King Cobra Garaga Marah lalu Serang Panji Petualang

Petugas Damkar Tanjunguban menangkap seekor ular piton yang masuk ke dalam kandang ayam warga di jalan Bhakti Praja, Gang Nangka, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara.
Petugas Damkar Tanjunguban menangkap seekor ular piton yang masuk ke dalam kandang ayam warga di jalan Bhakti Praja, Gang Nangka, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara. (tribunbatam.id/istimewa)

Panyodi juga menambahkan, bahwa untuk sementara ular piton yang ditemukan mereka masih satu ekor yang ditemukan.

Namun, ia juga tidak memungkiri jika ada beberapa ular lagi yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Panyodi meminta agar warga tetap waspada dan segera melaporkan ke tim damkar bila menemukan ular di pemukiman.

"Kalau ular lainnya kita belum menemukan. Hanya saja kemungkinan bila ada anakan ular, kemungkinan ada lagi," jelasnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved