Breaking News:

CATAT! Malaysia Bakal Cabut Aturan WFH Mulai 1 April 2021

Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri mengatakan, mulai bulan depan, kehadiran karyawan untuk sektor swasta termasuk industri manufaktur yang ...

Channel News Asia
Seorang pria tampak mengenakan masker melintasi jalan di depan Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia, (11/8/2020). 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR -  Pada 1 April 2021 mendatang, pemerintah Malaysia akan mencabut peraturan kerja dari rumah (WFH) untuk sektor publik dan swasta. 

Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri mengatakan, mulai bulan depan, kehadiran karyawan untuk sektor swasta termasuk industri manufaktur yang diizinkan adalah 100 persen. 

Sabri memaparkan, keputusan ini diambil agar dunia kerja bisa beroperasi secara maksimal, khususnya bagi industri manufaktur. Keputusan ini sudah disepakati dalam sidang khusus. 

"National Security Council menyepakati usulan Kementerian Perdagangan dan Industri Internasional (MITI) tentang pembatalan 30 persen persyaratan kepatuhan WFH (Work From Home) untuk manajemen dan pengawas sebuah perusahaan berdasarkan beberapa pembenaran," katanya seperti dikutip dari Malaysia Gazette, Selasa, (30/3/2021).  

Menurut Sabri, bekerja dari rumah untuk industri manufaktur sulit diterapkan karena operasi tidak dapat dilakukan dengan jarak jauh. 

Ia mengatakan, kegiatan manufaktur melibatkan proses yang kompleks serta diperlukan kehadiran tim yang terdiri dari staf manajemen dan supervisor pada saat yang sama. 

"Sedangkan sektor swasta diperbolehkan 100 persen untuk pengelolaan, pengawasan dan operasi serta dukungan," jelasnya. 

Adapun untuk pegawai layanan publik, kata Sabri, kapasitas kehadiran berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan kemudian. 

Ia mengatakan, informasi lebih lanjut mengenai Standard Operating Procedures (SOP) kembali bekerja di kantor bagi pekerja di Malaysia dapat dikonsultasikan melalui laman resmi kementerian. (*) 

Simak berita terbaru lainnya di Google News 

Berita Tentang Malaysia

Berita Tentang Covid-19 di Malaysia

Berita Tentang WFH

Sumber: Malay Mail



Baca juga: Arti Mimpi Bertemu Kawan Lama Tak Melulu Tanda Rindu, Waspada dengan Orang Ketiga

Baca juga: 5 Bos Besar Kelapa Sawit di Indonesia, Tajir Melintir Kuasai Pasar Ekspor

Baca juga: Kejadian Populer Batam : Dari Fotografer Batam Nodai Anak Bos hingga Polemik Wakil Wali Kota

Baca juga: Arti Perut Kedutan Berdasarkan Posisinya Menurut Primbon, Jika di Pusar Tanda Mendapat Kemudahan

Baca juga: Waspadai Kamera Tersembunyi di Toilet, Simak Cara Mendeteksinya

Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved