Breaking News:

KARIMUN TERKINI

PKK Karimun Gelar Lomba Tanaman Obat Keluarga Tingkat Kabupaten

Lomba tanaman obat keluarga (toga) ini untuk memperingati HUT Hari Kesatuan Gerak PKK Karimun ke-49. Lomba diikuti 12 kecamatan se-Karimun

tribunbatam.id/Yeni Hartati
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Karimun menggelar lomba tanaman obat keluarga (Toga) tingkat Kabupaten 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Karimun menggelar lomba tanaman obat keluarga (Toga) tingkat Kabupaten.

Itu memperingati hari ulang tahun Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Kabupaten Karimun ke-49.

Kegiatan diikuti 12 kecamatan se-Karimun yang telah digelar pada 2020 lalu. Namun penilaian pada tahun 2021.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Karimun, Mitrayati menjelaskan, pelaksanaan kegiatan kampung toga ini hanya untuk desa yang belum pernah mengikuti lomba kampung Toga.

Ia menambahkan, PKK merupakan ujung tombak pemerintah atau mitra pemerintah. PKK diatur dalam Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk kepengurusannya terpusat.

Baca juga: Dewi Kumalasari Ansar Mengaku Takjub dengan Kegiatan PKK Lingga, Tanam Buah Naga hingga Cabai

Baca juga: Tanam Cabai hingga Buah Naga, Ketua TP PKK Kepri Takjub: PKK Lingga Luar Biasa

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan. Jadi setiap desa yang sudah mengikuti lomba tidak diperbolehkan mengikuti lomba tahun keduanya. Kami mengalihkan ke desa lainnya," ucap Mitrayati.

Ia menambahkan, kegiatan ini diikutsertakan satu Kecamatan, dan satu perwakilan Desa atau Kelurahan.

"Kami yang memilih siapa saja yang mengikuti kegiatan lomba, nama-nama desanya kita yang memilih, agar semua adil tidak ada yang saling tunjuk menunjuk satu sama lain," jelasnya.

Mitrayati menjelaskan, kegiatan ini sudah berlangsung, dan untuk penilaian dari kampung toga sudah dilakukan di tujuh Kecamatan, sedangkan lima kecamatan menyusul.

"Kita sudah melakukan penilaian di 7 kecamatan. Tinggal 5 kecamatan lagi yang belum dinilai di antaranya Kecamatan Kundur, Kecamatan Meral, Kecamatan Belat, Kecamatan Buru, dan Kecamatan Tebing," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved