Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Viral di Medsos Surat Evaluasi Sekdako Tanjungpinang, Ini Kata Akademisi

Media sosial sebelumnya dibuat heboh dengan munculnya surat evaluasi Sekdako Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari. Bagaimana pendapat akademisi?

TribunBatam.id/Istimewa
Viral di Medsos Surat Evaluasi Sekdako Tanjungpinang, Ini Kata Akademisi. Foto Pengamat Hukum Administrasi Negara Pery Rehendra Sucipta atau Pengajar Prodi Ilmu Hukum UMRAH. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wacana penggantian Sekretaris Daerah Kota atau Sekdako Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari belakangan menjadi perbincangan publik.

Itu setelah beredar surat pernyataan agar Sekdako Tanjungpinang bersedia dievaluasi.

Dalam surat yang marak beredar di media sosial itu terdapat tiga poin.

Pertama bersedia atau tidak bersedia mengikuti seluruh tahapan evaluasi kinerja jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Tanjungpinang.

Kedua, bersedia menerima segala hasil keputusan evaluasi kinerja jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Tanjungpinang.

Ketiga, tidak akan menuntut maupun menggugat hasil keputusan evaluasi kinerja jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Tanjungpinang.

Adapun surat tersebut dibubuhi materai 10 ribu dengan yang akan membuat pernyataan Teguh Ahmad Syafari sebagai Sekdako Tanjungpinang dan mengetahui Wali kota Tanjungpinang Rahma.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari. (TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA)

Lantas bagaimana tanggapan akademisi mengenai teknis jabatan Sekdako Tanjungpinang itu?

Pengamat Hukum Administrasi Negara Pery Rehendra Sucipta menyampaikan, bahwa sebelum wacana pergantian Sekdako Tanjungpinang itu muncul ke publik seharusnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang adalah melakukan tahap evaluasi kinerja.

"Jabatan Sekda termasuk jabatan pimpinan tinggi pratama yang mana itu terikat dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujarnya saat dihubungi oleh TribunBatam.id, Selasa, (30/3/2021)

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved