Breaking News:

PENENGGELAMAN KAPAL IKAN ASING

BREAKING NEWS - KKP dan Kejaksaan RI Akan Musnahkan Kapal Ikan Asing di Perairan Natuna

10 kapal ikan asing yang melakukan illegal fishing akan dimusnahkan di perairan Pulau Sabang Mawang Natuna, hari ini, Rabu (31/3)

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Suasana di atas kapal Macam Tutul, saat menuju lokasi penenggelaman KIA di perairan Pulau Sabang Mawang bagian Selatan Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (31/3/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kejaksaan RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan memusnahkan 10 Kapal Ikan Asing (KIA) yang melakukan illegal fishing di Perairan Pulau Sabang Mawang bagian Selatan Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (31/3/2021).

Perkara 10 Kapal Ikan Asing yang akan dimusnahkan itu seluruhnya telah berkekuatan hukum tetap (inkracht).

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kepri), Hari Setiyono mengatakan, pemusnahan 10 KIA akan dilakukan dengan cara dibakar dan ditenggelamkan di Perairan Pulau Sabang Mawang, bagian Selatan Kabupaten Natuna.

Sementara itu, Plt Direktur Jenderal PSDKP (Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan), Antam Novambar mengatakan, penenggelaman kapal ikan asing ini merupakan sikap tegas bersama.

"Ini menunjukkan kita semua sangat serius memberantas illegal fishing," ujarnya.

Pantauan Tribunbatam.id, sekira pukul 11.56 WIB tim gabungan sedang menuju ke lokasi menggunakan kapal Hiu dan Macan Tutul..

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved