Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Hujan Deras dan Angin Kencang Porakporandakan Tenda Bazar MTQ Tanjungpinang 2021

Ada lima tenda stand Bazar MTQ Tanjungpinang yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Rabu (31/3), sekira pukul 03.30 wib

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Tenda stand bazar MTQ Tanjungpinang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Rabu (31/3/2021) dini hari 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Hujan deras disertai angin kencang di Tanjungpinang memorakporandakan sejumlah tenda stand bazar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV Tingkat Tanjungpinang.

Insiden ini diperkirakan terjadi dini hari sekira pukul 03.30 WIB, pada Rabu (31/3/2021) di Pelataran Zona 1A Taman Gurindam 12 Tepi Laut, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Pantauan Tribunbatam.id di lokasi, setidaknya ada lima tenda mengalami kerusakan hingga akhirnya panitia melakukan pergantian tenda baru.

Di depan tenda baru berukuran lebih kecil dari yang sebelumnya tampak meja, alas kain meja, spanduk dan beberapa perabotan milik pelaku IKM (Industri Kecil dan Menengah) berserakan tak tentu arah akibat angin kencang disertai hujan tersebut.

Selain itu, kabel listrik yang mengaliri lampu para pedagang stand juga mengalami kerusakan.

Baca juga: Gubernur Kepri Buka MTQ Tanjungpinang 2021, Tekankan Nilai Alquran dalam Kehidupan

Delvi, seorang pelaku IKM mengatakan, akibat kejadian itu tenda standnya berjualan rusak.

"Tadi panitia cepat tanggap memperbaiki kerusakan tenda. Kalau listriknya putus itu lagi diperbaiki juga," terangnya.

Delvi mengatakan, beberapa makanan ringannya tidak dibawa pulang dan ditinggal di tenda dalam kardus yang telah disiapkan.

"Basah semua ini mas, takut apa masih dapat dijual lagi atau tidak, tapi mudah-mudahan dengan kejadian ini ada hikmahnya," harap Delvi.

Delvi melanjutkan, kerugian yang dialaminya tidak terlalu besar. Baginya untung dan rugi dalam berdagang adalah hal biasa.

"Ruginya memang tak banyak mas, namanya juga faktor alam. Positif thingking saja rahasia Allah. Kalau saya tetap semangat nanti pasti bakalan diganti yang lebih baik rezekinya," ujar Delvi.

(tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved