Breaking News:

Mulai Menjangkau Indonesia, Daerah-daerah Ini Minta ATB Hadir

PT Adhya Tirta Batam (ATB) ternyata juga sedang sibuk menjalin kerjasama dengan sejumlah daerah lain di Sumatera, Jawa dan Sulawesi

Ist
Tim teknis Business Development (BD) ATB meninjau kondisi lapangan di PDAM Tirta Kepri di Tanjung Pinang beberapa waktu lalu. PDAM Tirta Kepri andalkan ATB guna meningkatkan performa dan kinerja pelayanan air bersih jadi lebih baik. 

BATAM - Selain fokus untuk menghadapi tender pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) ternyata juga sedang sibuk menjalin kerjasama dengan sejumlah daerah lain di Sumatera, Jawa dan Sulawesi.

Baru-baru ini, perusahaan telah menurunkan tim teknis dari Business Development (BD) guna menindaklanjuti kerjasama tersebut

"Yang paling dekat adalah Tanjungpinang. Selain itu ada beberapa kota lain di Sumatera, Jawa dan Sulawesi," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus Rabu (31/3/2021).

Animo sejumlah daerah untuk menjalin kerjasama dengan ATB memang sangat tinggi. Mereka berharap ATB bisa menerapkan keunggulannya selama beroperasi di Batam ke daerah-daerah tersebut.

Hasil akhir yang diharapkan adalah peningkatan performa dan kinerja pelayanan air bersih, sehingga mampu mendorong pertumbuhan kualitas sosial dan ekonomi di daerah tersebut.

"Kami berterimakasih karena daerah-daerah ini percaya ATB mampu membawa pelayanan air di tempatnya menjadi lebih baik," imbuh Maria.

Salah satu produk ATB yang sangat digandrungi adalah SPARTA Smart Solution. Teknologi terintegrasi yang terbagi menjadi beberapa modul ini dipercaya dapat menjadi jawaban atas sejumlah momok pengelolaan air yang selama ini tak mampu diselesaikan.

Sebut saja seperti masalah kehilangan air yang selama ini membuat mayoritas dearah hampir menyerah. Menurut data BPPSPAM tahun 2019, tingkat kehilangan air rata-rata di Indonesia masih berada di angka 33,16 persen.

Tingkat kehilangan air yang tinggi membuat pelayanan air bersih tidak efisien. Imbasnya pada kualitas pelayanan pelanggan yang tak optimal, dan kerugian materil yang cukup besar harus ditanggung PDAM.

"ATB akan memberikan solusi bagi daerah-daerah tersebut, agar semua warga di daerah tersebut dapat menikmati layanan air bersih yang berkualitas," imbuh Maria.

Disamping itu, ATB juga tetap siap memberikan yang terbaik untuk Batam. Bagi ATB, Batam adalah rumah yang harus senantiasa dijaga. Karena itu memberikan layanan terbaik ketika dibutuhkan adalah komitmen yang terus dijaga perusahaan selama beroperasi 25 tahun di Batam.

"ATB adalah bagian dari Batam. Tentunya kami siap memberikan yang terbaik untuk kota ini," katanya mengakhiri. (*)

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved