Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

AJI Tanjungpinang Siap Gelar Konferta II, Gubernur Kepri dan Wali Kota Ikut Hadir

Konferta II AJI Tanjungpinang pada Sabtu (3/4/2021) mengangkat tema Tetap Bergerak, Meski Berjarak.

TribunBatam.id/Istimewa
AJI Tanjungpinang Siap Gelar Konferta II, Gubernur Kepri dan Wali Kota Ikut Hadir. Foto acara seminar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Aliansi Jurnalis Independen atau AJI Tanjungpinang siap menggelar Konferta II untuk memilih Ketua dan Sekretaris periode masa jabatan 2021-2024.

Konferta II itu rencananya akan digelar di Sekretariat AJI Tanjungpinang, Jalan D.I Pandjaitan, Kompleks Bintan Center, Sabtu 3 April 2021.

Pelaksanaan Konferta II AJI Tanjungpinang mengangkat tema 'Tetap Bergerak, Meski Berjarak'.

Tema ini menggambarkan bahwa situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat jurnalis dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Tentunya dibarengi dengan protokol kesehatan ketat.

Gelar aksi damai memperingati Hari Kebabasan Pers, AJI Tanjungpinang desak Polda Kepri tuntaskan kasus kekerasan terhadap wartawan
Gelar aksi damai memperingati Hari Kebabasan Pers, AJI Tanjungpinang desak Polda Kepri tuntaskan kasus kekerasan terhadap wartawan (TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN)

"Konferta merupakan konferensi menjaring ketua dan sekretaris, di mana mekanisme pengambilan keputusan tertinggi dilakukan dalam kegiatan rutin tiga tahunan ini," kata Ketua AJI Tanjungpinang 2018-2021, Jailani, Jumat (2/4/2021).

Jailani berharap, siapapun yang terpilih nantinya harus tetap mempedomani Tri Panji AJI yaitu mendorong dan melindungi kemerdekaan pers, mewujudkan profesionalisme, dan meningkatkan kesejahteraan para jurnalis.

Dia meyakini kandidat calon ketua dan sekretaris yang akan dipilih pada Konferta AJI Tanjungpinang tersebut telah malang melintang di dunia jurnalistik.

"Tentu harapan kita semua yang memimpin AJI Tanjungpinang ke depan, dituntut dapat membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Jailani menambahkan Konferta tersebut turut diisi dengan kegiatan seminar yang mengangkat tema 'Merawat Kebebasan Pers dan Kebebasan Berekspresi di Tengah Represi Pandemi'.

Baca juga: Lima Jurnalis Terima Penghargaan Bapelkes Batam, Termasuk dari TRIBUNBATAM.id

Baca juga: Dugaan Penganiayaan Jurnalis Tempo, LPSK Buka Pintu Korban Ajukan Perlindungan

Narasumber pada seminar ini, antara lain Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wali kota Tanjungpinang Rahma, Ahli Pers Zamzami A Karim.

Akademisi STAIN Sultan Abdurrahman, Abdul Rahman; Akademisi UNPAK Bogor Andi M Asrun dan Sekjen AJI Indonesia Ika Ningtyas.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved