Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Kebut Telekomunikasi di 4 Kabupaten, Bakal Bangun 35 BTS

Ada 35 BTS yang akan dibangun di empat titik kabupaten dalam program bersama BAKTI Kemkominfo RI itu.

TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Kebut Pembangunan BTS di 4 Kabupaten, Paling Banyak Anambas dan Natuna. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad rapat bersama Direktur Utama/CEO Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Konunikasi dan Infornasi RI Anang Latif secara virtual di ruang rapat utama lantai 4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, , Kamis (1/4/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pembangunan 35 titik Base Tranceiver Station atau BTS akan dibangun di empat kabupaten di Kepri.

Puluhan tower pendukung akses telekomunikasi itu, rencananya akan dibangun pada 17 titik di Kabupaten Natuna.

Lima titik di Kabupaten Bintan, satu titik di Karimun dan 12 titik di Anambas.

Penegasan soal pembangunan 35 BTS ini, terungkap saat Gubernur Kepri Ansar Ahmad rapat bersama Direktur Utama/CEO Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Anang Latif secara virtual, Kamis (1/4) di ruang rapat utama lantai 4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Base Tranceiver Station atau disingkat BTS merupakan suatu infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator.

PANTAU - Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal Muda TNI Rus Nurhadi Sutedjo pantau akses telekomunikasi di kabupaten Kepulauan Anambas bersama Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, dan Diskominfotik Anambas.
PANTAU - Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal Muda TNI Rus Nurhadi Sutedjo pantau akses telekomunikasi di kabupaten Kepulauan Anambas bersama Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, dan Diskominfotik Anambas. (TRINBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

Dalam era globalisasi ini, ketersediaan BTS untuk mempermudah dan mempercepat konunikasi sangat dibutuhkan hingga ke posok daerah.

Hal ini dirasa penting oleh Gubernur dan meminta agar hal ini bisa disegerakan proses realisasinya.

Di samping pembangunan BTS berjumlah 35 titik yang akan dilakukan oleh BAKTI, ada juga rencana pembangunan sebanyak 41 titik yang melalui jalur komersil operator seluler.

Namun belum ditentukan operator seluler mana yang akan ditunjuk.

Adapun jalur komersil ini berjumlah 41 titik yang masing-masing 1 di Bintan, 1 di Karimun, 1 di Batam, 28 di Lingga dan 10 di Natuna.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved