Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Info Cuaca Tanjungpinang dan Bintan Besok, Minggu 4 April 2021, Berpotensi Hujan hingga 3 Hari

BMKG memprediksi cuaca di Tanjungpinang dan Bintan tiga hari ke depan sejak Minggu (4/4) berpotensi hujan

TRIBUNBATAM.id/SON
ILUSTRASI INFO CUACA HARI INI. Info Cuaca Tanjungpinang dan Bintan Besok, Minggu 4 April 2021, Berpotensi Hujan hingga 3 Hari 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang memprakirakan cuaca untuk wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) besok, Minggu (4/4/2021) hingga tiga hari ke depan.

BMKG memprediksi cuaca Tanjungpinang berpotensi hujan ringan-sedang bersifat lokal pada siang dan dini hari pada Minggu.

Begitu juga cuaca Bintan, berpotensi hujan ringan-sedang bersifat lokal pada siang dan dini hari.

Selanjutnya pada Senin, 5 April 2021, BMKG memprediksi cuaca Tanjungpinang berpotensi hujan ringan-sedang bersifat lokal pada siang-sore hari.

Hal yang sama juga berlaku di Bintan, berpotensi hujan ringan-sedang bersifat lokal pada siang-sore hari.

Baca juga: INFO Cuaca di Kepri, Minggu (4/4/2021), Angin di Lingga Diprediksi Lebih Kencang dari Wilayah Lain

Kemudian pada Selasa, 6 April 2021, BMKG memprediksi cuaca Tanjungpinang berpotensi hujan ringan-sedang bersifat lokal pada siang-sore hari.

Kondisi ini juga berlaku untuk Bintan.

Analisis Dinamika Atmosfer suhu muka laut (Sea Surface Temperature atau SST) di sekitar Perairan Kepulauan Riau khususnya di Perairan Pulau Bintan, umumnya masih dalam kondisi hangat berkisar antara 29 °C s/d 30 °C dan anomali SST di wilayah perairan Kepri bernilai antara -0,0 s/d 1,5°C.

"Indeks ENSO berada dalam kategori La Nina lemah, diprakirakan masih akan berlansung hingga Mei 2021. Sehingga masih berdampak terhadap adanya peningkatan aktivitas konveksi di wilayah Indonesia khususnya Indonesia bagian timur," kata Prakirawan BMKG Tanjungpinang Khalid Fikri Nugraha Isnoor, Sabtu (3/4/2021).

Selain itu, indeks di Pole Mode dalam kategori netral dan tidak berpengaruh terhadap penambahan massa udara dari Samudera Hindia ke wilayah Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved